Segera Digelar, Inilah 5 Fakta Menarik MPL ID Season 9

Banyak perubahan roster dari berbagai tim 

MPL ID adalah liga e-sport Mobile Legends terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Gelaran MPL ID season 9 akan dimulai pada 18 Februari nanti. Akan ada delapan tim yang akan bertanding dalam ajang bergengsi ini. Gelaran ini sudah berlangsung selama 8 season.

Pemenang dari gelaran ini akan mewakili Indonesia dalam turnamen Mobile Legends kancah internasional. RRQ Hoshi dan Onic Esport menjadi perwakilan Indonesia di Kancah M3 World Championship pada bulan Desember kemarin usai menjadi winner dan runner-up di MPL ID season 8 kemarin.

MPL ID merupakan tontonan yang sangat ditunggu oleh para penggemar Mobile Legends di Indonesia. Sebelum digelar nanti, yuk, kepoin dulu deretan fakta menarik di MPL ID season 9.

1. Onic Vior menjadi satu-satunya pro player perempuan yang berlaga di MPL ID season 9

Segera Digelar, Inilah 5 Fakta Menarik MPL ID Season 9instagram.com/mpl.id/official

Fakta menarik pertama ialah ONIC Vior menjadi satu-satunya pro player perempuan yang berlaga di ajang MPL kali ini. ONIC Vior akan bermain di posisi midlaner.

ONIC Vior mengaku ia masuk ke dalam roster karena salah satu player ONIC Esport yang bermain di posisi midlaner sedang berhalangan sehingga ia harus menggantikannya. So, menarik banget, nih, buat nonton performa ONIC Vior nanti di Land of Dawn.

2. Untuk pertama kalinya, turnamen esport akan ditayangkan langsung di bioskop

Bekerja sama dengan Cinepolis Cinemas, MPL ID season kali ini menghadirkan nuansa yang berbeda, yaitu menayangkan langsung turnamen Mobile Legends di bioskop.

Bagi pecinta esport Mobile Legends yang ingin menyaksikan MPL dengan suasana baru dengan langsung nonton di Bioskop, jangan lupa order tiketnya dulu, ya.

3. Bursa transfer para pemain dari MPL ke MDL

Segera Digelar, Inilah 5 Fakta Menarik MPL ID Season 9instagram.com/mdl.indonesia

Beberapa nama yang terkenal di ajang MPL, untuk season ini mereka memutuskan untuk bermain di MDL terlebih dahulu. LJ dan Wann yang sebelumnya memperkuat squad utama Evos Legend, kini mereka memperkuat EVOS ICON.

Leomurphy dan Ahmad juga sekarang bergabung dengan Alter Ego X, Variety dengan Aura Esport yang sebelumnya memperkuat Aura Fire dan Hanz yang sebelumnya di Geek Fam, sekarang menjadi jungler Geek Fam JR.

Baca Juga: 11 Hero Mobile Legends yang Memiliki Skill Morph, Sangat Lincah!

4. Lemon is back, Xinn istirahat

Segera Digelar, Inilah 5 Fakta Menarik MPL ID Season 9instagram.com/mpl.id/official

Sang Alien, RRQ Lemon yang di season sebelumnya istirahat kini telah kembali yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Lemon akan mengisi role midlaner atau goldlaner.

Bang Xinn juga season ini memutuskan untuk istirahat, ia sebelumnya bermain mengisi posisi goldlaner untuk squad RRQ Hoshi. Bang Xinn juga telah menikah dan memutuskan untuk lebih dekat dengan keluarga kecilnya saat ini.

5. Bursa transfer pemain dari MDL ke MPL

Banyak nama baru di MPL ID season kali ini yang merupakan player MDL yang naik ke MPL. Dari tim RRQ Hoshi ada 3 player baru yaitu Aether, Violence, dan Yummy. Aether sendiri tampil sangat apik di MDL season 4 kemarin.

Amyy, Rexlona, dan Devkoch yang berhasil membawa Alter Ego X menjuarai MDL season 4 kemarin kini naik untuk bermain untuk squad utama dari Alter Ego.

Maxx dari Bigetron Alpha, Wyvorz dan Crite dari Evos Legend, Maevs dan Vince dari Geek Fam, Jamet dari Aura Fire yang diberi kesempatan untuk merasakan panasnya persaingan di MPL season ini.

Nah, sangat menarik, kan? Tentunya para penggemar Mobile Legends di Indonesia sudah tidak sabar menunggu keseruan MPL ID season kali ini. Jadi tim mana yang kamu jagoin bakal jadi juara season 9? Jangan lupa nonton, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Yoshino Nanjo, Seiyu Layla 'The Aspirants' di Mobile Legends

Ahmad Faujan Photo Writer Ahmad Faujan

Seorang Mahasiswa ITB yang Berharap Untuk Dapat IP 4 Dan Pengen Mandiri. Follow Instagram @a.fauzan_17.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya