Masih Wara-wiri di UFC, Khabib Comeback Tarung?

Presiden UFC buka suara terkait kemungkinan ini

Jakarta, IDN Times - Pasca memutuskan pensiun dari pertarungan mixed martial arts, Khabib Nurmagomedov masih wara-wiri di ajang Ultimate Fighting Championship. Namun, dia tak bertarung di atas oktagon, melainkan jadi pendamping buat juniornya yang masih berlaga.

Khabib kerap berteriak di pinggir oktagon, menikmati perannya sebagai corner man. Ketika Islam Makhachev berlaga, dia begitu ekspresif, menungkapkan kegembiraan karena juniornya menang.

Cuplikan video Khabib yang ekspresif menarik perhatian warganet. Banyak yang meminta agar The Eagles kembali bertarung.

Ternyata, UFC memang punya harapan yang sama dengan warganet. Bahkan, manajemen UFC sudah meminta agar Khabib kembali bertarung. Presiden UFC, Dana White, yang langsung memintanya kembali bertarung. Tapi, hasilnya nihil.

1. Kubur harapan publik

Masih Wara-wiri di UFC, Khabib Comeback Tarung?Khabib Nurmagomedov. (dazn.com)

Saat dirayu tarung, Khabib memberikan jawaban tegas. Dia tak mau kembali bertarung. Khabib mau memenuhi janji kepada ibunya untuk tak kembali ke atas oktagon.

Kepada TMZ Sports, White menyatakan saat ini Khabib mau menikmati perannya sebagai corner man. Dengan bertindak sebagai corner man, Khabib merasa tak jauh dari MMA yang sudah membesarkannya.

"Dia menginginkan peran kepelatihan. Dia tak terkalahkan dalam kariernya dan pensiun dengan bersih. Sekarang, dia juga tak terkalahkan sebagai pelatih. Pria itu tidak memiliki apa-apa selain kesuksesan. Dia terus meraih kesuksesan dan kini pindah ke babak berikut dalam hidupnya," kata White.

2. UFC terima kenyataan

Masih Wara-wiri di UFC, Khabib Comeback Tarung?Presiden UFC, Dana White. (dazn.com)

White akhirnya mengibarkan bendera putih dalam upaya membujuk Khabib bertarung lagi. Ambisinya mewujudkan duel impian Khabib kontra idolanya, Georges St-Pierre, dipastikan pupus.

Tak cuma menolak UFC, Khabib juga tak mau gabung dengan promotor Oscar De La Hoya untuk bertarung di atas ring tinju, meski diberikan gaji selangit.

"Saya telah mengubur semua harapan. Anda juga harus melakukannya. Dia telah selesai, percaya padaku. Saya telah melakukan segalanya untuk membuat dia kembali. Tapi, dia sepenuhnya sudah pensiun," tegas White.

3. Rekor ciamik di pinggir oktagon

Masih Wara-wiri di UFC, Khabib Comeback Tarung?Khabib Nurmagomedov (instagram.com/khabib_nurmagomedov)

Tak cuma perkasa sebagai petarung, Khabib baru-baru juga ini menarik perhatian dunia ketika sukses membawa juniornya menang di sejumlah ajang. Para petarung yang dibantunya berhasil meraih kesuksesan di UFC dan Bellator.

Raihan angka 3-0 timnya di Bellator 263 membawanya ke rekor 7-0 yang menakjubkan sepanjang 2021. Khabib berhasil transfer kemampuan tarungnya kepada seluruh juniornya hingga mampu tampil sempurna sejauh ini.

Baca Juga: Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregor

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya