Comscore Tracker

Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregor

Khabib menaburi garam ke luka McGregor usai kalah di UFC 264

Jakarta, IDN Times - Conor McGregor kembali merana saat jumpa Dustin Poirier dalam partai utama kelas ringan UFC 264 pada Minggu 11 Juli 2021 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Amerika Serikat. Ironisnya, kekalahan McGregor lahir karena kakinya patah.

Tulang kering McGregor tertekuk saat beradu pukulan dengan Poirier di ronde pertama. Dokter yang memeriksa kondisinya menyatakan McGregor sama sekali tak bisa lanjut dan pertarungan dihentikan, berujung pada kemenangan Poirier.

Kekalahan McGregor untuk kali kedua jadi sorotan sang rival, Khabib Nurmagomedov. Tanpa ampun, Khabib melontarkan kritik yang pedas kepada McGregor.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Punya Peluang Kaya Sampai 7 Turunan

1. Tenggelam dalam uang

Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregorKhabib Nurmagomedov. (cbssports.com)

Khabib menyatakan McGregor cuma banyak omong. Ocehan McGregor selama ini tak sesuai dengan performanya di atas lapangan. Hanya mengejar uang, jadi fokus McGregor dan itu yang membuatnya jatuh.

"Uang dan ketenaran menunjukkan dirimu yang sebenarnya. Kita selalu mendengar, uang dan ketenaran dapat mengubah seseorang. Bukan itu. Sebenarnya, dua hal tersebut menunjukkan jati diri seseorang," kata Khabib dikutip ESPN.

2. Orang baik selalu menang

Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregorDustin Poirier. (essentiallysports.com)

Merosotnya karier McGregor juga disebabkan oleh sikap yang buruk di luar oktagon. Sejumlah kasus yang sempat menimpa The Notorious disinggung oleh Khabib. Salah satunya adalah saat McGregor menghajar pria tua di bar karena tak mau mencoba Proper 12 miliknya.

"Apa yang McGregor telah lakukan? Ya, dia memukul seorang pria tua di bar pada 2019. Semua orang menyaksikannya dan Anda pastti tahu betul apa yang aku maksud. Lihat Dustin, saya tahu dia melakukan banyak penggalangan dana untuk amal. Makanya saya rela menjual kaos ini dan mengirim uangnya ke dia." 

3. Dia sudah selesai

Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregorConor McGregor. (mmaweekly.com)

Khabib percaya karier McGregor sudah selesai dan tidak bisa lagi bertarung di level tertinggi. Ocehan itu terlontar dari mulut Khabib, setelah McGregor mendapat cedera patah tulang kering yang mengerikan.

Meski sudah tamat, Khabib merasa McGregor masih bisa menjadi alat yang menjanjikan untuk promosi dan menghasilkan uang yang banyak bagi UFC.

"Dengan cedera patah tulang seperti itu, dia tidak akan bisa kembali bertarung. Dia tidak akan bisa menendang seperti sedia kala. Dia ada di usia emas, tetapi dengan pikiran dan cedera seperti itu dia sudah selesai. Tetapi, dia masih cukup bagus untuk promosi," terang Khabib.

Baca Juga: Patah Kaki, Karier Conor McGregor di UFC Terancam Tamat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya