Comscore Tracker

Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan Khusus

Lima pemain Arema FC dipanggil timnas   

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tak akan dalam kekuatan penuh saat memulai latihan perdana pada awal Agustus. Selain beberapa penggawa asing yang masih belum kembali, tim Singo Edan juga bakal kehilangan lima pemain andalannya. Lima pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudo, Johan Ahmat Farizie, Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli. Kelima pemain tersebut akan absen lantaran menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia mulai 23 Juli sampai 8 Agustus di Jakarta. Manajemen pun memberikan pesan khusus pada mereka.

1. Sudah komunikasikan dengan tim pelatih

Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan KhususBagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini manajemen Arema FC sudah mengkomunikasikan pemanggilan tersebut dengan tim pelatih. Mereka sudah memberi restu kepada kelima pemain tersebut untuk berangkat ke Jakarta bergabung dengan Timnas Indonesia. Surat pemanggilan terhadap lima pemain tersebut juga sudah diterima Arema FC dan diberikan ke tim pelatih. Kelimanya masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020. 

"Surat resmi sudah kami terima dari PSSI. Pemain bersangkutan juga sudah kami beritahu," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (21/7/2020). 

2. Tetap pantau kondisi pemain

Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan KhususJohan Ahmat Farizie kembali dipanggil timnas Indonesia usai terakhir kali mengikuti TC di Australia. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun bakal menjalani pemusatan latihan, manajemen Arema FC juga memastikan tetap akan memantau kelima pemain tersebut, utamanya terkait perkembangan kesehatan mereka. Sebagaimana diketahui, Jakarta masih menjadi salah satu zona merah penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia. Meskipun ada jaminan kesehatan dari federasi, namun manajemen Arema FC tak ingin kecolongan. 

"Selain patuh pada aturan tim medis Timnas Indonesia, tim dokter Arema FC juga membekali yang bersangkutan dengan pemahaman terhadap protokol kesehatan," imbuhnya. 

3. Beri pesan khusus pada para pemain

Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan KhususHendro Siswanto kembali masuk dalam skuat timnas Indonesia usai terakhir bermain melawan Malaysia. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, manajemen Arema FC juga memberi pesan khusus agar kelima pemain tersebut bisa maksimal saat TC. Tentu menjadi sebuah kebanggaan apabila kelima pemain tersebut bakal menjadi kekuatan utama dari Timnas Indonesia. Untuk itu manajemen Arema FC meminta kepada mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki dan mematuhi setiap aturan yang ditetapkan timnas. Terutama dalam hal kesehatan agar bisa terhindar dari COVID-19 yang sampai saat ini masih terus menjadi ancaman. 

"Juga jangan sampai mengalami cedera. Nama baik timnas dan Arema FC sendiri harus dijunjung setinggi tingginya," sambung Sudarmaji. 

Baca Juga: Arema FC Gelar Rapid Test, Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif 

4. Satu pemain sedang on fire

Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan KhususKushedya Hari Yudo menyambut baik Liga 1 yang bakal dilanjutkan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari kelima pemain tersebut, satu nama kini sedang dalam tren positif. Sebelum berhenti karena pandemik ada satu pemain Arema FC yang tampil luar biasa. Pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudo. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, eks PSS Sleman itu sudah mengemas dua gol. Tentu saja dengan penampilan impresif yang ia tunjukkan, Yudo cukup layak mendapat panggilan pertamanya untuk TC bersama timnas Indonesia. 

Baca Juga: KH Yudo Ikhlas Jika Gajinya Dipotong oleh Arema FC 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya