5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!

Untuk yang hobi berkuda, mari merapat! #IDNTimesSport

Belakangan ini olahraga berkuda semakin digemari masyarakat. Tak hanya jadi salah satu aktivitas di obyek wisata, banyak anak muda yang mulai serius menekuni berkuda sebagai olahraga.

Di Bandung sendiri, terdapat beberapa rekomendasi tempat yang sangat cocok untuk digunakan berlatih berkuda. Kalau kalian hanya ingin seru-seruan dan memacu adrenalin saat menunggangi kuda juga boleh banget, lho, datang ke sederet lokasi ini.

Penasaran, kan, dimana saja tempat itu? Yuk, langsung aja simak ulasannya berikut ini!

1. Taman Ganesha

5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!potret Taman Ganesha (instagram.com/lauraelizabethwoollett)

Rekomendasi tempat berkuda di Bandung yang pertama ialah Taman Ganesha. Terletak di pusat Kota Bandung, tempat wisata ini bisa dikatakan salah satu desnitasi wisata murah terpopuler di Bandung. Karena tempatnya yang murah dan nyaman itulah yang membuat tempat ini seringkali dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Jika kalian berkunjung ke sana, tentu kalian akan menemukan beberapa joki kuda yang siap menyewakan kudanya. Untuk dapat merasakan sensasi berkeliling area Taman Ganesha dengan berkuda, kalian cukup membayar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu saja, lho.

2. DENKAVKUD PUSSENKAV TNI AD

5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!potret Denkavkud Pusenav TNI AD (instagram.com/denkavkud)

Jika kalian ingin berkuda di tempat yang cukup formal, DENKAVKUD PUSSENKAV TNI AD bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. DENKAVKUD PUSENKAV sendiri merupakan singkatan dari Datasemen Kavaleri Berkuda Pusat Kesenjataan Kavaleri. Untuk tempatnya sendiri bisa dikatakan cukup nyaman dengan ditemani udara khas Bandung yang sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok untuk menemani berkuda kalian.

Keuntungan jika berkunjung ke sini adalah kalian dapat menyaksikan pelatihan berkuda yang dilakukan oleh para prajurit yang berada di lokasi. Tak hanya itu, kuda yang dipakai di sini juga merupakan kuda-kuda terbaik yang ada di Indonesia. Menarik, bukan?

Baca Juga: 9 Potret Seru Farah Quinn Berkuda bareng Anak, Tetap Fashionable!

3. Kawah Putih Ciwidey

5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!potret Kawah Putih Ciwidey (instagram.com/ninaberlian)

Destinasi andalan Bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat populer dengan pemandangan super menakjubkan. Keindahan danau kawah yang berwarna putih kehijauan itu memang selalu dapat membuat siapa pun terpana. Karena kepopulerannya itu, Kawah Putih Ciwidey juga memiliki fasilitas yang memumpuni, termasuk berbagai wahana permainan. Salah satunya wahana permainan yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke sini ialah berkuda.

Untuk kalian yang ingin berkuda, kalian cukup membayar Rp15 ribu saja. Kalian akan langsung diajak berkeliling hingga ke sudut Kawah Putih Ciwidey sambil menunggangi kuda.

4. Daarus Sunnah

5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!potret Daarus Sunnah (instagram.com/lytasaridewi12)

Masuk ke dalam lokasi Eco Pesantren Darrud Tauhid, tempat berkuda Daarus Sunnah menjadi tempat yang terkenal di beberapa kalangan yang ingin merasakan sensasi berkuda. Di tempat ini kalian akan diajarkan mengenai beberapa teknik berkuda.

Tak hanya itu, kalian juga dapat belajar berkuda sekaligus memanah. Bagi yang ingin melakukan dua kegiatan tersebut, diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu, ya.

Daarus Sunnah berlokasi di Jl. Cigugurgirang No. 33, Komplek Eco Pesantren Daarut Tauhid, Cigugur Girang, Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

5. De Ranch

5 Tempat Berkuda di Bandung yang Paling Recommended!potret De Ranch (instagram.com/deranchlembang)

Siapa yang tak kenal dengan tempat pacuan kuda yang satu ini? Yap, De Ranch namanya. Tempat wisata di Bandung yang satu ini memang cukup populer di telinga masyarakat sekitar. Jika kalian berkunjung ke sini, kalian akan disuguhkan suasana berkuda yang mirip dengan suasana berkuda ala koboi Amerika. Suasana itulah yang biasanya diminati oleh anak-anak.

Selain dijadikan sebagai wisata keluarga, De Ranch juga menjadi tempat sekolah berkuda. Bagi kalian yang ingin mempelajari teknik berkuda, kalian bisa mengambil kelas berkuda yang ada di tempat ini. Kelas berkuda di sini biasa diadakan pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk biayanya sendiri berkisar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per orang untuk 30 menit.

Nah, itulah beberapa rekomendasi spot berkuda di Bandung yang paling banyak digemari. Bagi kalian yang memiliki hobi serupa dan sedang berada di Bandung, bisa datangi rekomendasi tempat berkuda tersebut, ya! Selamat berakhir pekan!

Baca Juga: Sedih, Kuda Delman di Jakarta Banyak yang Mati karena Kelaparan

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya