TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marc Marquez Jadi Kampiun GP Prancis, Dovizioso dan Zarco Gagal Finis

Menang tiga kali beruntun dan samai rekor Casey Stoner

Twitter.com/MotoGP

Marc Marquez kembali mendulang kemenangan di MotoGP musim ini. Kali ini, Le Mans jadi sirkuit yang berhasil ditaklukkan pada balapan Minggu (20/5/2018) malam WIB. Ini jadi kemenangan ketiga secara beruntun setelah sebelumnya berhasil didapat pada GP Amerika dan GP Jerez.

Kemenangannya pada balapan kali ini juga menjadi kemenangan ke-38 sepanjang karirnya di kelas utama, menyamai jumlah kemenangan Casey Stoner yang pernah jadi juara pada 2011 bersama Repsol Honda.

1. Marquez sempat tercecer di urutan ke enam, Dovizioso gagal selesaikan balapan

Twitter MotoGP

Start dari posisi kedua, Marquez sempat tercecer di posisi keenam di awal lomba. Namun, pebalap asal Spanyol itu berhasil naik ke posisi keempat di akhir lap kedua. Jorge Lorenzo yang start dari posisi keenam mampu memulai lomba dengan baik. Lorenzo langsung merangsek ke posisi pertama diikuti Johann Zarco di tempat kedua. Di lap ketiga, Dovizioso mampu menyalip Zarco untuk tempat kedua dan membayangi Lorenzo yang masih memimpin jalannya balapan.

Dua lap berselang, Dovizioso dapat merebut posisi satu dari Lorenzo tetapi itu tak berlangsung lama. Di tikungan 6 menjadi malapetaka bagi Dovizioso. Desmosedici yang ditunggangi kehilangan grip di bagian depan (Front End) dan membuatnya harus keluar dari lomba, seperti dilansir dari Motorsport.com. Ini menjadi gagal finis keduanya secara beruntun setelah sebelumnya terjad di GP Jerez.

2. Harapan Johann Zarco menang di depan publik Prancis pupus

Twitter MotoGP

Lap ke-8 jadi mimpi buruk bagi Johann Zarco. Pebalap tuan rumah ini harus meninggalkan lomba lebih cepat. Zarco terjatuh di tikungan 8 saat berusaha menjauh dari kejaran Marquez untuk mengamankan posisi kedua, seperti dilansir dari Autosport.com. Zarco pun harus memupus harapannya untuk mempersembahkan kemenangan di hadapan publik Prancis.

Berselang dua lap, Marquez berhasil merebut posisi pertama dari Lorenzo dan bertahan hingga akhir lomba. Sedangkan, Lorenzo mengalami penurunan di sisa lomba. Terbukti, satu per satu pebalap di belakangnya mampu melewatinya. Danilo Petrruci dan Valetino Rossi mampu melibasnya sehingga keduanya mampu naik podium, disusul Jack Miiler dan Dani Pedrosa yang masing-masing finis keempat dan kelima. Petrucci finis sebagai runner-up dan Rossi menempati posisi ketiga.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya