TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menariknya Game Pertama Russell Westbrook di LA Clippers

Langsung cetak double-double!

Russell Westbrook berseragam Los Angeles Clippers di NBA 2022/2023. (twitter.com/LAClippers)

Masa depan Russell Westbrook di NBA terjawab sudah. Setelah urusan kontraknya tuntas bersama Utah Jazz, dia bergabung dengan Los Angeles Clippers pada pertengahan musim 2022/2023.

Westbrook memainkan game pertamanya bersama Clippers di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (24/2/2023) waktu setempat. Dia membantu tim barunya melewati game yang menegangkan.

Begini menariknya game pertama Russell Westbrook di LA Clippers.

1. Russell Westbrook berpindah-pindah tim

Russell Westbrook saat bermain bersama Oklahoma City Thunder di NBA. (NBA.com)

Russell Westbrook terombang-ambing setelah hengkang dari Oklahoma City Thunder. Sempat bermain bersama Houston Rockets, kariernya tidak pernah lama di suatu kota. Dia selalu pindah dari satu tempat ke tempat lain sepanjang 2019—2023.

Westbrook bermain bersama Rockets pada 2019—2020. Tidak lama kemudian dia ditukar ke Washington Wizards karena tidak sukses di Houston.

Washington juga bukan tempat yang tepat untuk Westbrook. Hanya berkarier selama semusim, dia ditukar ke Los Angeles Lakers. Westbrook bergabung dengan pemain beken sekelas LeBron James dan Anthony Davis.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBA

2. Sempat bermain di Los Angeles Lakers

Russell Westbrook berseragam Los Angeles Lakers di NBA. (NBA.com)

Kedatangan Russell Westbrook ke Los Angeles Lakers bak angin segar. Apalagi MVP NBA 2017 itu bermain di samping megabintang LeBron James. Namun, kombinasi mereka ternyata tidak bagus-bagus amat.

Alih-alih menjadi supertim, trio Westbrook-James-Davis tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mereka kesulitan untuk sekadar mengamankan tempat ke playoff.

Pada 2022/2023 ini, Westbrook bahkan tidak begitu diandalkan Darvin Ham. Dia beberapa kali duduk di bangku cadangan. Lakers pun menukarnya ke Utah Jazz dengan melibatkan pertukaran tiga tim bersama Minnesota Timberwolves.

Pertukaran itu sendiri membuat Lakers mendapatkan D'Angelo Russell, salah satu pemain bintang yang pernah mereka lepas dahulu. Sementara itu, Timbewolves menerima Mike Conley dari Jazz.

3. Ditukar ke Utah Jazz dan dilepas kontrak

Russell Westbrook (NBA.com)

Utah Jazz, tim yang mendapatkan Russell Westbrook dari Los Angeles Lakers, juga tidak tertarik memainkannya. Mereka melakukan buyout contract untuk melepas sang pemain demi salary cap yang lebih lowong.

Westbrook resmi tanpa tim pada pertengahan 2022/2023. Dia berstatus free agent sehingga bebas berkontak dengan tim mana pun.

Los Angeles Clippers kemudian mendekatinya. Mereka menawarkan kontrak agar Westbrook kembali bermain di Los Angeles.

4. Direkrut Los Angeles Clippers pada pertengahan musim

Russell Westbrook berseragam Los Angeles Clippers di NBA 2022/2023. (twitter.com/LAClippers)

Russell Westbrook resmi menjadi pemain Los Angeles Clippers pada 22 Februari 2023. Dia bergabung bersama pemain sekelas Kawhi Leonard dan Paul George. Westbrook dan George kebetulan sempat bermain bersama di Oklahoma City Thunder.

Clippers sendiri sudah melepas John Wall dan Reggie Jackson, pemain NBA berposisi sama dengan Westbrook, ke Houston Rockets dan Charlotte Hornets. Mereka sengaja melepas kedua pemain untuk mencari point guard lain yang mumpuni.

Clippers lalu mendapatkan Bones Hyland lewat pertukaran lain. Namun, Hyland belum cukup untuk menjadi starter mereka. Clippers pun memilih Westbrook yang lebih punya nama.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA Clippers

Verified Writer

G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya