TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Sprint Race MotoGP Argentina 2023: Binder Melesat

Bezzecchi tampil gemilang hingga bisa finish di posisi kedua

Brad Binder (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Pembalap KTM, Brad Binder, keluar sebagai pemenang dalam sesi sprint race MotoGP Argentina 2023. Kecepatannya tak mampu dibendung dua pembalap Mooney VR46 Racing, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini di Sirkuit Termas de Rio Hondi, Minggu (2/4/2023).

Balapan awalnya dipimpin pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, yang memulai dari pole position. Kemudian, posisinya diambil alih pembalap Monter Energy Yamaha, Franco Morbidelli. 

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sprint Race MotoGP Argentina 2023

1. Aleix Marquez posisinya langsung merosot

Alex Marquez pada balapan GP Austria 2022 (motogp.com)

Binder baru bisa menyusul Morbidelli saat balapan memasuki lap dua. Di sisi lain, Alex Marquez merosot ke posisi empat, Luca Marini naik ke peringkat tiga. Balapan berlangsung panas hingga memasuki lima putaran.

Catatan mentereng ditunjukkan Bezzecchi dalam sprint race MotoGP Argentina kali ini. Dia perlahan menyodok ke depan hingga bisa merebut posisi Morbidelli yang cukup nyaman di posisi tiga.

2. Bezzecchi tampil gemilang hingga menyelesaikan balapan di posisi dua

Marco Bezzecchi (instagram.com/marcobez72)

Saat balapan memasuki sepuluh putaran, Bezzecchi terus menggeber motornya hingga bisa menyalip koleganya Marini. Keduanya sempat terlibat pertarungan sengit hingga Bezzecchi akhirnya memenangkan duel dan terus mendekati Binder di posisi pertama.

Binder dan Bezzecchi akhirnya terlibat pertarungan sengit di beberapa lap terakhir. Puncaknya, mereka bertarung habis-habisan pada final lap yang cukup menengangkan.

Namun, konsistensi Brad Binder masih terjaga hingga dia mengakhiri balapan sprint race MotoGP Argentina 2023 dengan kemenangan.

Baca Juga: 3 Pembalap Ini Mengaspal dengan Kondisi Tidak Fit di MotoGP Argentina

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya