TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Bertemu Chen/Jia di Final! 

Greysia/Apriyani kalah head to head dari wakil Tiongkok

NOC Indonesia

Jakarta, IDN Times - Wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan bakal bersua pasangan nomor tiga dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dalam final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya bakal bersaing memperebutkan medali emas dalam duel yang digelar di Musashino Forest Arena pada 2 Juli 2021.

Greysia/Apriyani berhasil mengamankan satu tiket final usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung. Mereka mampu meraih kemenangan dalam duel yang digelar dua set dengan skor 19-21, 17-21, Sabtu (31/7/2021).

Sementara, eks ganda putri nomor satu dunia, Chen/Jia berhasil melaju ke partai puncak usai menumbangkan wakil Korsel, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dalam dua set langsung dengan skor 15-21, 11-21. 

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade 

1. Kalah head to head dari Chen/Jia

Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan kokoh di posisi nomor satu dunia. bwfbadminton.com

Wakil Tiongkok ini memang lebih diunggulkan dalam duel perebutan medali emas nanti. Selain secara peringkat mereka berada di atas Greysia/Apriyani, rekor pertemuan keduanya juga masih berpihak kepada Chen/Jia dalam tiga tahun terakhir.

Chen/Jia mampu meraih enam kemenangan dalam sembilan pertemuannya dengan ganda putri nomor satu Indonesia ini. Greysia/Apriyani harus kalah di Hong Kong Open, Thomas & Uber Cup Finals 2018, BWF World Tour Finals 2018, All England 2019, Australian Open 2019, dan World Tour Finals 2019.

Tiga sisanya dimenangkan Greysia/Apriyani sejak keduanya pertama kali dipasangkan. Kemenangan berat itu diraih saat mentas di ajang French Open, BWF World Championships 2018, dan BWF World Championships 2019.

2. Chen/Jia tak pernah kalah sejak penyisihan

allenglandbadminton.com

Pasangan Indonesia ini memang harus mewaspadai calon lawannya ini. Terlebih, performa Chen/Jia di ajang ini tengah menanjak. Buktinya, mereka belum pernah kalah selama menjalani pertandingan sejak babak penyisihan. Catatan yang bisa menyamai Greysia/Apriyani di ajang ini.

Tak hanya itu, Chen/Jia juga secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di babak perempat final, lawan yang juga sempat dikalahkan Greysia/Apriyani pada babak penyisihan.

Baca Juga: Terhenti di Semifinal Olimpiade, The Daddies: Lawan Sangat Menekan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya