TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Sumpah Pemuda, Ini Atlet Muda Indonesia dengan Prestasi di 2019

Dari berbagai cabor, muda-mudi Indonesia harumkan negara

ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyah

Jakarta, IDN Times - Merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat di hari ini, 20 Oktober 2019, Indonesia layak berbangga. Di Oktober ini saja, sejumlah atlet-atlet muda Indonesia menorehkan prestasi yang tak main-main di level dunia.

Siapa saja mereka?

Baca Juga: 5 Fakta Aries Susanti, Spider Woman Indonesia Pemecah Rekor Dunia

1. Aries Susanti Rahayu

http://kemenpora.go.id

Ini dia salah satu srikandi muda Indonesia yang menghentak dunia. Aries Susanti tercatat sebagai perempuan pertama dalam sejarah yang bisa memanjat tebing di nomor speed climbing dengan catatan waktu di bawah 7 detik!

Berlaga di ajang IFSC Xiamen World Cup 2019, perempuan asli Grobogan, Jawa Tengah ini, sukses memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik. Baru berusia 24 tahun, Aries Susanti bisa jadi masa depan Indonesia di olahraga panjat tebing dunia.

2. Edgar Xavier Marvelo

Twitter.com/BadmintonTalk

Nama Edgar Xavier Marvelo mencuri perhatian khalayak pada Senin (21/10) lalu. Berlaga di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 yang dihelat di Shanghai, Tiongkok, ia berhasil memecahkan kebuntuan Indonesia dalam mencetak juara dunia wushu.

Turun di nomor Changquan putra, pemuda berusia 21 tahun ini sukses menyumbangkan emas dengan total poin 9,663 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia wushu di nomor Changquan putra.

Ini untuk pertama kalinya sejak 2015 lalu di mana Indonesia akhirnya memiliki juara dunia baru di wushu setelah Charles Sutanto dan Lindswell Kwok melakukannya di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang kala itu dihelat di Jakarta.

Baca Juga: 2 Lifter Muda Indonesia Borong Emas hingga Rekor Dunia di IWF 2019!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya