TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Lengkap Juara Bertahan Australia Open, Ada Jonatan Christie

Jonatan mundur tahun ini

Jonatan Christie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Australia Open 2022 menjadi tur terakhir sebelum BWF World Tour Finals tahun ini. Turnamen super 300 tersebut berlangsung pada 15—20 November 2022.

Australia Open sendiri sudah 2 tahun batal digelar karena COVID-19 yang menggganas di Australia. Turnamen ini terakhir digelar pada 2019. Saat itu, sebanyak empat negara berhasil membawa pulang gelar juara.

Berikut daftar lengkap juara bertahan Australia Open.

1. Tunggal putra: Jonatan Christie (Indonesia)

Jonatan Christie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merupakan juara bertahan Australia Open. Pada edisi sebelumnya, ia sukses menyabet gelar juara usai memenangi derbi Indonesia kontra Anthony Sinisuka Ginting.

Kala itu, Jojo menang tiga gim dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-14. Di Australia Open 2022, ia sejatinya turun sebagai unggulan keempat. Namun, tunggal putra binaan PB Tangkas ini ditarik guna mempersiapkan diri untuk World Tour Finals 2022 Desember mendatang.

Baca Juga: Jonatan Christie Bekuk Anthony Ginting di BrightUp Cup 2022

2. Tunggal putri: Chen Yu Fei (China)

Chen Yu Fei (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Wakil China, Chen Yu Fei, menyandang gelar juara sektor tunggal putri. Chen yang saat itu jadi unggulan kedua melaju mulus ke partai final dengan hanya kehilangan satu set.

Pada partai final, Chen menumbangkan unggulan pertama, Nozomi Okuhara asal Jepang, dengan skor yang cukup telak, 21-15 dan 21-3. Chen Yu Fei tidak akan tampil di Australia Open 2022 sehingga dapat dipastikan akan ada juara baru di sektor tunggal putri.

3. Ganda putra: Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea)

Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bergeser ke sektor ganda putra, pasangan asal Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, memegang titel juara bertahan Australia Open. Berstatus sebagai pemain nonunggulan kala itu, Ko/Shin secara mengejutkan mampu meraih gelar juara.

Dalam laga di partai final, Ko/Sung menumpas unggulan pertama dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-17. Sayangnya, tahun ini Ko/Shin harus absen di Australia Open.

4. Ganda putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, menjadi juara Australia Open 2019 di sektor ganda putri. Saat itu, Yuki/Sayaka diunggulkan di posisi kedua di bawah kompatriotnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Yuki/Sayaka memastikan gelar juara usai menyingkirkan unggulan ketiga dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak final. Pada laga tersebut, Yuki/Sayaka menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-16 dalam waktu 53 menit.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Mundur dari Australia Open 2022

Verified Writer

Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya