TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final German Open 2023

Adakah yang mampu berikan kejutan?

Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

German Open 2023 sudah memasuki perempat final yang akan digelar hari ini, Jumat (10/3/2023). Turnamen BWF Super 300 ini sendiri berlangsung di Westenergie Sporthalle, Jerman, sejak Selasa, (7/3/2023).

Ada beberapa pebulu tangkis dunia yang akan berhadapan dengan pemain unggulan pada babak perempat final hari ini. Berikut daftar enam pebulu tangkis tersebut yang harus siap hadapi unggulan di perempat final German Open 2023 demi bisa meraih tiket melaju ke babak berikutnya.

1. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/teamjapanjoc)

Ganda campuran Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, akan melawan unggulan pada perempat final German Open 2023. Mereka bersua unggulan kedua dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat, pasangan Prancis tentu lebih diuntungkan.

2. Kim Ga Eun (Korea Selatan)

Kim Ga Eun (instagram.com/k_gaeun_s2)

Pada perempat final German Open 2023, akan terjadi perang saudara antara wakil tunggal putri Korea Selatan. Mereka adalah Kim Ga Eun dan An Se Young.

Kim Ga Eun harus menantang rekan senegaranya yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Tetapi, jika dilihat secara head-to-head, Kim Ga Eun lebih unggul 3-2 atas An Se Young.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan German Open, Adakah Pemain Indonesia?

3. Ng Ka Long Angus (Hongkong)

Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Kali ini ada wakil Hongkong yang bersua pemain unggulan. Ng Ka Long Angus, tunggal putra andalan Hongkong melawan unggulan kelima dari China, Lu Guang Zu.

Perempat final German Open 2023 ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain. Pada pertemuan terakhir mereka di All England 2022, Ng Ka Long berhasil taklukkan Lu Guang Zu dua set langsung.

4. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)

Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Ganda campuran Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang, menghadapi unggulan dari China. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan jadi lawan Yang/Hu di perempat final German Open 2023.

Head-to-head kedua ganda campuran ini adalah 1-0 untuk keunggulan Feng/Huang. Di pertemuan terakhir mereka, yaitu pada Thailand Masters 2023, Yang/Hu takluk atas Feng/Huang dengan skor 23-21 dan 21-13.

5. Wen Chi Hsu (Taiwan)

Wen Chi Hsu (instagram.com/wenchi_hsu)

Wakil dari Taiwan kembali berhadapan dengan pemain unggulan di perempat final German Open 2023. Kali ini, ada dari sektor tunggal putri, Wen Chi Hsu, yang juga melawan pemain unggulan dari China.

Lawan yang dihadapi Wen Chi Hsu adalah sang unggulan keempat, He Bing Jiao. Rekor pertemuan keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan He Bing Jiao.

Baca Juga: 6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya