6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!

Para unggulan mulai tumbang di babak pertama

German Open 2023 telah rampung menyelenggarakan babak pertama pada, Selasa dan Rabu, 7--8 Maret 2023 kemarin. Baru memainkan babak pertama, turnamen BWF super 300 ini sudah diwarnai dengan berbagai kejutan.

Salah satunya adalah deretan pemain unggulan yang harus tersingkir lebih awal, dan dikalahkan oleh pemain yang berstatus nonunggulan. Berikut ini, enam pebulu tangkis yang sukses kalahkan pemain unggulan di babak pertama German Open 2023, ada wakil Indonesia juga, lho!

1. Kento Momota (Jepang)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Kento Momota (instagram.com/bwf.official)

Kejutan pertama datang dari sektor tunggal putra. Unggulan kedelapan asal China, Shi Yu Qi, gagal menembus babak kedua usai dikalahkan oleh Kento Momota dari Jepang.

Pada pertemuan sebelumnya, di babak pertama Indonesia Masters 2023 Momota kalah atas Shi Yu Qi, kali ini ia mampu membalikkan keadaan. Momota menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

2. Christo Popov (Prancis)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Christo Popov (instagram.com/popov_christo)

Unggulan dari sektor tunggal putra kembali harus angkat koper lebih awal. Kali ini ada Lakshya Sen, unggulan keenam dari India yang dikalahkan oleh tunggal putra Prancis, Christo Popov.

Popov mampu membukukan kemenangan atas Lakshya Sen dalam waktu pertandingan 46 menit. Skor akhir dari duel tunggal putra muda ini adalah 21-19 dan 21-16.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan German Open, Adakah Pemain Indonesia?

3. Supanida Katethong (Thailand)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Supanida Katethong (instagram.com/badthai.official)

Kali ini dari sektor tunggal putri ada unggulan ketujuh asal China, Han Yue, yang gagal melaju ke babak kedua German Open 2023. Han Yue takluk di tangan tunggal putri Thailand, Supanida Katethong.

Pertarungan kedua tunggal putri ini berlangsung hingga lebih dari satu jam. Skor akhir di antara mereka cukup ketat, yakni 21-16, 18-21, dan 21-17.

4. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Kejutan selanjutnya datang dari sektor ganda putra. Unggulan ketiga asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, harus tersingkir di babak pertama German Open 2023.

Liu/Ou kalah atas pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dua set langsung. Dalam waktu 43 menit, Kang/Seo menang dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.

5. Chang Ko Chi/Wang Chi Lin (Taiwan)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Ganda putra unggulan dari China lagi-lagi harus terjegal di babak pertama German Open 2023. Ganda putra racikan baru dari Taiwan, Chang Ko Chi/Wang Chi Lin, sukses tumbangkan Liang Wei Keng/Wang Chang yang jadi unggulan keenam.

Di pertemuan pertama ini, Liang/Wang takluk atas Chang/Wang hanya dalam waktu 33 menit. Lewat pertandingan dua set, 21-18 dan 21-13, Chang/Wang sukses melaju ke babak selanjutnya.

6. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

6 Penakluk Unggulan di Babak Pertama German Open 2023, Ada De/Glo!Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Penakluk unggulan pada babak pertama German Open 2023 yang terakhir datang dari Indonesia. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran.

Pasangan Indonesia ini berhasil menaklukkan wakil Malaysia yang jadi unggulan ketiga, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Dejan/Gloria menang melalui pertarungan dua gim langsung dengan skor identik, 21-14 dan 21-14.

Babak kedua German Open 2023 akan berlangsung pada hari ini, Kamis (9/3/2023) di Westenergie Sporthalle, Jerman. Indonesia sendiri hanya mengirim dua wakil di turnamen ini, mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn 

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya