TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anthony Ginting Menangkan Perang Saudara di World Tour Finals

Ginting kalahkan Jonatan melalui rubber game

Anthony Sinisuka Ginting jelang Denmark Open 2022 (Twitter.com/@INABadminton)

Jakarta, IDN Times - Derby tunggal putra Indonesia dalam babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting. Bertarung melalui rubber game, dia menang dengan skor 6-21, 21-10, 21-9 melawan Jonatan Christie di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

Sempat kalah di gim pertama, Anthony Ginting comeback dan berbalik dominan menyerang di dua gim terakhir. Kemenangan ini merubah catatan head to head Ginting dan Jonatan yang semula imbang 3-3 kini diungguli Ginting 4-3.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan World Tour Finals, Tak Ada Indonesia!

1. Ginting comeback di dua game terakhir

Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Anthony Ginting tak berdaya melawan Jonatan Christie di gim pertama. Mudah saja bagi Jonatan untuk terus menambah pundi-pundi poin dari Ginting.

Ginting tertinggal 4-11 di interval gim pertama dan kalah 6-21. Di game kedua, Ginting balik menyerang. Tanpa ampun, Ginting taklukkan Jonatan dan menangkan game kedua dengan skor 21-10.

Dominasi Ginting konsisten bertahan hingga gim penentuan. Pukulan-pukulan mematikan Ginting memastikan kemenangannya dengan skor 21-9 di gim ketiga.

2. Ginting bocorkan kunci kemenangannya

Anhony Sinisuka Ginting usai memenangkan laga lawan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 (YouTube.com/BWF TV)

Usai pertandingan, Anthony Gitning puji rekan sepelatnasnya, Jonatah Christie. Menurut Ginting, Jonatan bermain dengan sangat baik di game pertama.

Tertekan dengan permainan Jonatan, Ginting mengaku berusaha keras untuk tenang dan tidak terbutu-buru.

"berusaha tenang dan tidak terburu-buru melawan Jonatan. Kami berdua tahu tipe permainan kami. Dia tahu kelemahan dan kelebihan saya. Tapi saya cukup senang dengan permainan saya," kata Ginting.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Kunci Kemenangan Pertama di World Tour Finals 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya