TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Coach Naga Air: Endo/Watanabe Sulit Dikalahkan Ganda Indonesia

Kevin/Marcus butuh ekstra fokus dan ekstra sabar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dinilai asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, sebagai salah satu pesaing kuat. Pasangan ini bahkan diakui Aryono sebagai salah satu lawan yang sulit dikalahkan anak didiknya.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, diakui Aryono hingga saat ini belum mampu mengalahkan Endo/Watanabe.

Baca Juga: The Minions Takluk Dua Kali dari Endo/Watanabe, Herry IP Akui Ada PR

1. Endo/Watanabe punya pertahanan yang sulit ditembus

Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. bwfbadminton.com

Aryono tak menampik jika Endo/Watanabe merupakan salah satu pasangan ganda putra dunia yang memiliki pertahanan rapat. Hal ini menyulitkan pemain dengan tipe menyerang seperti Kevin/Marcus dapat mengalahkan mereka.

"Memang Endo/Yuta punya pertahanan yang sangat kuat. Jadi untuk menembus mereka itu sangat sulit sekali," kata Aryono dalam wawancara yang ditayangkan di kanal YouTube Badmintalk TV, Selasa (26/5).

"Terutama untuk Kevin/Gideon," lanjut dia.

2. Aryono sebut Kevin/Marcus harus ekstra fokus dan sabar

All England 2020: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke semifinal (IDN Times/PBSI)

Menurut Aryono, fokus dan kesabaran dapat menjadi kunci bagi Kevin/Marcus untuk bisa mengalahkan ganda putra Jepang ini.

"Untuk ke depan kalau saya pikir Kevin/Marcus perlu fokus yang lebih," kata Aryono.

"Ekstra fokus, ekstra sabar. Jadi artinya serangannya tidak perlu membabi buta karena akan menguras tenaga Kevin dan Gideon," lanjut dia.

Dari enam pertandingan terakhir tak sekali pun Kevin/Marcus dapat menembus pertahanan Endo/Watanabe. Terakhir pasangan ini bertemu pada final All England 2020 yang dimenangkan Endo/Watanabe dengan skor 18-21, 21-12, 19-21.

Baca Juga: Seni Bertahan Hiroyuki Endo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya