TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar 23 Wakil Tanah Air di Indonesia Masters 2023!

Praveen/Melati bakal menjalani debut usai menepi enam bulan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Jakarta, IDN Times - Gelaran Indonesia Masters 2023 bakal digelar mulai digelar pada pada 24-29 Januari 2023. Sebanyak 23 wakil tanah air bakal bertandingan dalam ajang yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta.

Dari wakil-wakil Indonesia yang tampil, enam di antaranya merupakan pemain non-Pelatnas PBSI. Salah satunya adalah ganda campuran yang absen setengah tahun, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

1. Gregoria menunggu lawan di babak pertama Indonesia Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Menariknya, PBSI hanya menurunkan satu wakil saja di nomor tunggal putri di Indonesia Masters 2023. Cuma Gregoria Mariska Tunjung yang bakal berjuang untuk meraih posisi terbaik di hadapan pencinta bulu tangkis tanah air. 

Gregoria masih menunggu lawan yang akan menantangnya di putaran pertama. Sebab, calon lawannya masih harus bertanding lebih dulu di babak kualifikasi.

2. Praveen/Melati comeback di Indonesia Masters 2023

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Salah satu pemain non-Pelatnas yang ditunggu aksinya di Indonesia Masters 2023 adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Maklum, sudah enam bulan lamanya pasangan ini absen.

Hal itu tak lepas dari cedera yang dialami Praveen. Dia bahkan harus naik meja operasi untuk bisa kembali bertanding di lapangan.

Kini, Praveen/Melati bakal menjalani debutnya di turnamen BWF Super 500 ini. Namun, keduanya tak aka dibebani target tinggi.

"Jordan/Melati mulai dari Indonesia Masters," kata pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, saat ditemui di GOR Djarum Jakarta, Rabu (28/12/2022) lalu.

Di putaran pertama, Praveen/Melati akan berduel dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Baca Juga: Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya