TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Peraih Penghargaan Player of The Year BWF 2022, Ada Fajar/Rian

Fajar/Rian jadi Most Improved Player of The Year

Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy, dan Jonatan Christie di gala dinner BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih penghargaan Most Improved Player of The Year 2022. Mereka jadi satu-satunya wakil tanah air yang meraih penghargaan dari federasi bulu tangkis dunia (BWF) tahun ini.

Jelang digulirkannya BWF World Tour Finals 2022, BWF memberikan penghargaan Player of The Year bagi para atlet bulu tangkis dan para-badminton atas capaian mereka sepanjang musim ini. Ada delapan kategori yang diprebutkan dalam pengharagan ini.

Pemenang penghargaan diumumkan dalam acara Gala Dinner yang berlangsung di Centra Grand & Bangkok Convention Center, Bangkok, Thailand pada Senin (5/12/2022) malam waktu setempat.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan World Tour Finals, Tak Ada Indonesia!

1. Delapan kategori yang diberikan BWF

Apriyani Rahayu, Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Gregoria Mariska Tunjung di gala dinner BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Kegiatan Gala Dinner kembali berlangsung setelah dua tahun absen digelar. Para pemain, pelatih dan ofisial peserta datang dengan mengenakan batik dan kebaya.

BWF memberikan penghargaan Player of The Year dalam delapan kategori berbeda. Tak hanya untuk bulu tangkis, penghargaan juga diberikan untuk para atlet para-badminton.

Adapun kategori penghargaan yang diperebutkan adalah Most Improved Player of The Year,  Male Player of The Year, Female Player of The Year,  Pair of The Year, Eddy Choong Most Promising Player, Male ParaBadminton Player of The Year, Female ParaBadminton Player of The Year, dan ParaBadminton Pair of The Year.

2. Fajar/Rian dapat penghargaan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di gala dinner BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Dalam gala dinner BWF mengumumkan peraih penghargaan Player of The Year dengan delapan kategor. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih penghargaan Most Improved Player of The Year versi BWF.

Mereka mengungguli nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dan Prannoy H.S. (India).

"Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," kata Fajar mengutip PBSI.

Di sisi lain, Rian berharap penghargaan ini menjadi suntikkan semangat untuk mereka tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya," ujar Rian.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya