TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Debut di Indonesia Masters 2022, Putri KW Main dari Babak Kualifikasi

Putri KW debut di Indonesia Masters 2022

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Jakarta, IDN Times - Pemain muda tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, akan menjalani debutnya di ajang Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, nama Putri tercatat dalam daftar tunggu urutan ketiga dari turnamen yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Mundurnya beberapa tunggal putri dari ajang Super 500 ini membuat Putri KW berkesempatan debut di ajang ini. Tak langsung bertanding di drawing utama, Putri harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

"Senang dan excited karena pertama main di Super 500 dan langsung di Istora," kata Putri dalam konferensi pers Indonesia Masters, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: 9 Potret Latihan Tim Indonesia Menjelang Indonesia Masters 2022

1. Bakal jajaki babak kualifikasi

Putri Kusuma Wardani di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Putri KW, begitu Putri Kusuma Wardani akrab disapa, mengakhiri penantiannya untuk debut di Indonesia Masters 2022. Setelah menanti di urutan ketiga daftar tunggu, Putri KW dipastikan menjajaki Indonesia Masters edisi kali ini dari babak kualifikasi.

Tak banyak memikirkan siapa lawannya di babak kualifikasi, Putri KW memilih fokus latihan seperti biasa.

"Dari segi fisik, mungkin lebih ditingkatkan dari pelatih fisik," kata Putri KW.

Adapun beberapa persiapan khusus dilakukan Putri KW untuk meningkatkan variasi pukulan dan juga fisik usai membawa pulang medali perunggu SEA Games 2022.

2. Antusias Putri KW jajal Indonesia Masters

Konferensi pers Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jalani debutnya di ajang Indonesia Masters, Putri KW tak memungkiri cukup merasakan ketegangan. Namun demikian, hal tak akan dijadikannya beban. Sebab, dia tahu bakal dapat banyak dukungan dari penonton Indonesia yang bakal memadati stora Senayan.

"Beban enggak, tapi deg-degan aja karena banyak banget kan (penontonnya), kemarin SEA Games juga berasa banyak penonton, tapi itu Vietnam tuan rumahnya, bukan Indonesia," kata Putri KW.

Baca Juga: Sinyal Greysia Polii Bakal Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya