TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hendra/Ahsan Harap Kevin Sanjaya dan Rahmat Bisa Cepat Adaptasi

Kevin/Rahmat akan berpasangan 6 bulan ke depan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan angkat bicara soal pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut Hendra/Ahsan pasti Kevin dan pasangan barunya, Rahmat Hidayat, butuh waktu penyesuaian untuk menemukan pola main di lapangan.

Hendra/Ahsan berharap pasangan Kevin/Rahmat nantinya bisa jadi pasangan bagus dan dapat diandalkan ganda putra Indonesia.

Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memastikan Kevin/Rahmat akan berpasangan setidaknya selama enam bulan kedepan.

Baca Juga: Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin Sanjaya

1. Butuh kerja keras

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Hendra/Ahsan tak banyak berkomentar soal pasangan peluang gacornya pasangan Kevin/Rahmat. Maklum, Kevin/Rahmat baru satu kali menjalani latihan sebagai pasangan main.

Namun, Hendra/Ahsan meyakini, pasangan baru ini bisa menjadi andalan ganda putra Indonesia asal bisa bekerja lebih keras.

"Pasti butuh waktu. Tapi saya harap mereka jadi pasangan bagus, yang penting kerja keras,” kata Hendra ditemui di Pelatnas PBSI pada Rabu (28/6/2023).

2. Harapan untuk Kevin/Rahmat

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pertandingan kedua babak penyisihan grup B ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Kevin/Rahmat resmi mulai dipasangkan. Namun, Herry IP belum bisa memastikan turnamen apa yang akan jadi ajang debut Kevin/Rahmat.

Menurut Hendra/Ahsan, pasangan Kevin/Rahmat bisa saja akan memulai meniti karier mereka dari turnamen level bawah BWF. Hendra/Ahsan punya harapan manis bagi pasangan baru tersebut.

"Pasti butuh proses, mudah-mudahan bisa adaptasi cepat. Mereka kan pasti akan mulai dari pertandingan level bawah dulu. Pelatih yang atur, mudah-mudahan (hasilnya) bisa bagus," ujar Ahsan.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Duet!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya