Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Duet!

Marcus Fernaldi Gideon harus kembali jalani operasi

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengumumkan pasangan main baru untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain tersebut adalah atlet muda Rahmat Hidayat.

Herry IP mengatakan semula ada dua nama yang diusulkannya kepada Kevin. Namun, atlet kelahiran Banyuwangi tersebut memilih Rahmat Hidayat.

"Minggu lalu Kevin saya kasih pilihan, ternyata dia (Kevin) memilih Rahmat," ujar Herry IP ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta pada Rabu (28/6/2023).

Selain Rahmat, nama pemain pratama Daniel Edgar Marvino menjadi opsi lain dari Herry IP. Namun, pelatih berjulukan "Naga Api" itu mengatakan, Kevin memang lebih dekat dengan Rahmat di luar lapangan.

Alasan itu yang dirasa Herry IP juga mempengaruhi keputusan Kevin.

"Mungkin karena dia (Daniel) terlalu di bawah (levelnya) sedangkan Rahmat sudah di utama, sering main juga sparing, kadang diajak jalan juga sama Kevin, jadi dia mutusin milihnya Rahmat," kata Herry IP.

Kevin/Rahmat rencananya akan dipasangkan Herry IP selama sedikitnya enam bulan ke depan. Itu dilakukan sembari menunggu pemulihan Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin sendiri diberikan pasangan main baru lantaran rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan akan kembali naik meja operasi. Kali ini, dia mengalami cedera kaki kanan yang membuatnya harus menepi lagi.

Baca Juga: Pelatih Sebut Kevin/Marcus Bisa Dicerai Sebelum Olimpiade Paris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya