Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin Sanjaya

Kaget, canggung, tapi tidak tertekan

Jakarta, IDN Times - Emosi Rahmat Hidayat membuncah. Itu dirasakannya ketika tahu dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Rahmat mengaku tak menyangka bisa menjadi tandem dari salah satu anggota ganda putra paling hebat di dunia tersebut. Pemuda 20 tahun tersebut mengaku canggung saat harus berlatih dengan Kevin.

1. Syok, tapi...

Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin SanjayaKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Rahmat mengaku syok saat dipilih jadi pasangan main Kevin. Meski temporer, tetap saja Rahmat merasa ada kebanggaan tersendiri. Dia merasa kesempatan ini bagus, karena bisa mendulang pengalaman dari Kevin.

"Pasti kaget ya. Karena saya sama-sama pemain depan. Tapi, saya berusaha untuk bisa menutup kekurangan, jadi pemain belakang juga. Sama-sama berjuang lah, jadi pemain belakang juga. Jadi, kami bisa saling menutupi," kata Rahmat pada Rabu (28/6/2023).

Baca Juga: Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Duet!

2. Canggung latihan perdana sebagai pasangan

Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin SanjayaRahmat Hidayat saat berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (dok. PP PBSI)

Rahmat mengaku belum diinformasikan secara langsung oleh pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, menjadi pasangan Kevin. Namun, Rahmat mengaku sudah memahami niat sang pelatih ketika hari ini dipasangkan dengan Kevin saat menjalani latihan. Rahmat tak bisa menutupi rasa canggungnya bermain bersama pemain senior.

"Awalnya sih, saya masih kayak canggung mainnya. Masih takut-takut, tapi itu akan cair sendiri lah," kata Rahmat.

3. Tak tertekan berpasangan dengan Kevin

Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin SanjayaRahmat Hidayat saat berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (dok. PP PBSI)

Rasa canggung saat pasangan dengan Kevin, pasti ada. Tapi, Rahmat mengaku tak merasa tertekan. Dia juga sangat menantikan sensasi bertanding bersama Kevin di turnamen resmi.

"Paling canggung saja sih, kalau tertekan enggak," kata Rahmat.

Baca Juga: Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya