TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hendra/Ahsan Kalahkan Chia/Soh di World Tour Finals 2022

Hendra/Ahsan kontrol pertandingan sejak awal laga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mengunci kemenangan pertamanya dari BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda Malaysia yang sedang naik daun, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam dua game langsung, 21-12, 21-15. Ini jadi kemenangan ketujuh Hendra/Ahsan atas Chia/Soh dari 12 pertemuan terakhirnya.

Baca Juga: Kejutan! Gregoria Tundukkan Juara Olimpiade di WTF 2022

1. Dominan di game pertama

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Sejak servis pertama dilepaskan, Hendra/Ahsan bermain lebih dominan. Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu mengontrol tempo pertandingan.

Penampilan Hendra/Ahsan tampaknya mengejutkan Chia/Soh yang tak berkutik di game pertama. Jangankan balik mengontrol laga, mencuri poin saja jadi perkara sulit untuk Chia/Soh di game pertama ini.

Unggul 20-12 di game point, backhand Hendra tak mampu dikembalikan dengan sempuran oleh Chia dan tersangkut di net. Hendra/Ahsan amankan kemenangan game pertama 21-12.

2. Dapat perlawanan di game kedua

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Game kedua tak berlangsung mudah seperti sebelumnya bagi The Daddies. Sempat unggul 9-5, Hendra/Ahsan terkejar empat poin beruntun hingga kedudukan imbang 9-9.

Posisi ini membuat Chia/Soh mencuri kesempatan balik menyerang. Chia/Soh paksa Hendra/Ahsan bermain cepat. Dengan situasi itu, The Daddies tertinggal, 10-11, di interval game kedua.

Usai jeda, pelan tapi pasti Hendra/Ahsan kembali mencoba merebut kendali pertandingan. Kembali mengatur tempo laga, Hendra/Ahsan mampu meladeni serangan-serangan Chia/Soh.

Mencapai match point dengan skor 20-15, smes keras Ahsan yang jatuh di area kosong lapangan permainan Chia/Soh menutup pertandingan. Hendra/Ahsan mengunci kemenangan 21-15.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Berebut Gelar di World Tour Finals

Baca Juga: Fajar/Rian Ciamik, Atasi Wakil Korea Selatan di WTF 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya