TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas

Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final

Mohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Jakarta, IDN Times - Indonesia akhirnya lolos ke perempat final Piala Thomas 2020. Berhadapan dengan Taiwan, posisi Indonesia sudah aman sejak partai keempat ketika Mohammad Ahsan/Daniel Marthin berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021).

Indonesia memenangkan laga kontra Taiwan dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Tanpa The Minions Kontra Taiwan

1. Sudah lolos sejak Ahsan/Marthin kalah

Mohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Indonesia sebenarnya sudah memastikan lolos sejak partai keempat. Meski Ahsan/Daniel kalah dari Lu/Yang, ternyata sudah cukup untuk membawa Indonesia lolos ke babak perempat final.

"Ahsan/Daniel belum beruntung, tapi Indonesia sudah pastikan tiket perempat final," tulis PBSI di akun instagramnya, @badminton.ina.

Indonesia pada akhirnya menjadi juara Grup A karena tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, yang turun di partai penentuan menang.

2. Vito pastikan Indonesia jadi juara grup A

IDN Times/PBSI

Turun di partai penentuan, Vito jalani laga ketat. Berhadapan dengan Chi Yu Jen, Vito menang lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan Vito memastikan Indonesia menang 3-2 kontra Taiwan dan memastikan status sebagai juara Grup A Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga Terakhir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya