TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Asian Games 2023, Tim Wushu Indonesia TC di China

Akan TC selama tiga bulan

Atlet Wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (instagram.com/edgarmarvelo)

Jakarta, IDN Times - Tim Nasional (timnas) Wushu Indonesia menjalani rangkaian uji coba persiapan Asian Games 2023 Hangzhou di China. Sebanyak 15 atlet Indonesia siap menjalani Training Camp (TC) pekan ini.

Skuad Wushu Indonesia diperkuat delapan atlet taolu dan tujuh atlet sanda. Mereka akan menjalani TC hingga gelaran Asian Games 2023 Hangzhou dimulai pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Menpora Dito Minta Wushu Meledak di Asian Games 2023

1. Langsung berlaga di Asian Games 2023

Tim Wushu Indonesia akan jalani Training Camp di China (dok. Istimewa)

Timnas Wushu Indonesia akan menjalani latihan selama tiga bulan di China. Artinya, skuad Merah-Putih tidak akan kembali ke Tanah Air dan langsung berlaga di Asian Games 2023 Hangzhou usai training camp.

"Timnas Wushu Indonesia akan menjalani TC selama 3 bulan dan tidak akan kembali lagi ke Indonesia dan langsung bertanding," ujar Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Novita.

2. Diharapkan bisa ulangi kesuksesan Asian Games 2018

Atlet Wushu Indonesia, Nicholas (Dok. Kemenpora/Humas PB WI)

Latihan ke China dilakukan guna mempersiapkan skuad Garuda mencapai target yang ditetapkan. PB Wushu Indonesia berharap, Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan bisa mengulangi kesuksesan di ajang Asian Games 2018 lalu.

"Pak Ketum PB WI Airlangga Hartarto berharap Timnas Wushu Indonesia bisa mengulang sukses di Asian Games 2018 Jakarta yakni meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu," kata Novita.

Baca Juga: Sejarah Wushu, Seni Bela Diri China yang Mendunia 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya