TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PB Djarum Kucurkan Bonus Rp365 Juta untuk Atlet Berprestasi

Dejan/Gloria dapat bonus paling banyak

Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - PB Djarum memberikan bonus dengan total Rp365 juta untuk para atletnya yang berprestasi sepanjang 2022. Selain para atlet muda dalam kategori U-17 dan U-19, senior yang masuk dalam daftar peringkat 50 besar dunia versi BWF,  juga mendapat bonus dari PB Djarum.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja jadi atlet dengan hadiah bonus apresiasi paling tinggi yaitu sebesar Rp180 juta.

"Ini bukan pamer, tapi untuk memotivasi supaya atlet PB Djarum berprestasi dan menjaga ekosistem pembinaan bulu tangkis Indonesia," kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: PB Djarum Siapkan 3 Ganda Campuran ke Olimpiade Paris 2024

1. Dejan/Gloria dapat bonus paling besar

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dejan/Gloria menjadi atlet binaan PB Djarum dengan bonus apresiasi paling tinggi yaitu sebesar Rp180 juta. Ini diraih setelah Dejan/Gloria berhasil memastikan diri masuk dalam jajaran 20 besar dunia ganda campuran versi BWF hingga akhir 2022 lalu.

Kini, pasangan non-pelatnas tersebut menduduki peringkat 16 dunia. Keduanya menjadi ganda campuran terbaik ketiga yang Indonesia punya setelah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (10) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (14).

2. Verrel/Elsa jadi atlet muda paling berprestasi

Verrel Yustin Mulia, Priskila Venus Elsadai, Chiara Marvella Handoyo menerima Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

PB Djarum juga memberikan bonus apresiasi bagi atlet U-17 dan U-19 yang sukses mengukir prestasi sepanjang 2022 lalu. Ada 29 atlet yang namanya masuk dalam daftar dan menerima bonus dengan total Rp60.550.000.

Ganda campuran Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai dinobatkan PB Djarum sebagai atlet muda berprestasi terbaik 2022 binaan PB Djarum. Setelah memenangkan Kejuaraan Nasional 2022, Verrel/Elsa pun kini sudah resmi tergabung sebagai penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kaget Tembus 20 Besar Versi BWF

Baca Juga: Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria Meleset

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya