TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Putri KW Balik ke Pelatnas Cipayung Demi Kejuaraan Dunia 2022

Putri KW sedang menjalani pendidikan Polwan

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, segera kembali ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Langkah ini dilakukan untuk menyiapkan diri demi menghadapi Kejuaraan Dunia 2022.

Saat ini, Putri KW memang sedang istirahat sejenak dari Pelatnas Cipayung. Sebab, dia sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita. Namun, ketika namanya masuk ke skuad Indonesia untuk Kejuaraan Dunia, Putri KW langsung memutuskan kembali.

"Dia berangkat, langsung balik ke Pelatnas sore ini," kata Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, ditemui di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?

1. Dipastikan turun ke Kejuaraan Dunia 2022

IDN Times/PBSI

Nama Putri KW masuk dalam daftar 16 wakil Indonesia untuk Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang. Putri KW mendapat undangan dari BWF untuk turut serta berlaga di perhelatan besar ini.

"Saya minta, paling lambat kembali dua pekan lah, untuk persiapan," kata Rionny.

2. Tetap dipantau selama pendidikan Polwan

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Masih berstatus penghuni Pelatnas Cipayung, Putri KW tetap mendapat PR dari para pelatih selama menempuh pendidikan Polwan di Ciputat. Dia diminta untuk menjaga kebugarannya agar tak kedodoran ketika kembali.

"Kami sudah sering kasih dia PR. Tinggal kepekaan di lapangan diasah agar jadi lebih fokus, nanti ada latihan tambahan, itu ekstra," kata Rionny.

Baca Juga: Kevin/Marcus Sudah Latihan, Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya