Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?

Putri KW masih menjalani pendidikan Polwan

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menerima undangan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Namun, belum ada kepastian Apakah Putri KW akan berangkat ke ajang yang berlangsung di Tokyo pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Hal ini terjadi lantaran Putri KW tengah menjalani pendidikan Polwan. Namun, PBSI menegaskan tengah berjuang agar Putri KW diizinkan untuk turun berlaga mewakili Merah-Putih.

1. Terima undangan BWF

Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Melansir dari laman resmi BWF, Putri KW masuk dalam daftar atlet yang mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Putri KW bakal tampil di Kejuaraan Dunia 2022 bersama Gregoria Mariska Tunjung mewakili sektor tunggal putri Indonesia.

Ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Senin (25/7/2022), Kabinpres PBSI Rionny Mainaky membenarkan Putri KW sudah menerima undangan BWF.

"Terima undangan (Kejuaraan Dunia 2022), tapi kita mesti komunikasi lagi. Keputusannya saya harap bisa ikut," kata Rionny.

Baca Juga: Putri KW, Harapan Baru di Sektor Tunggal Putri Indonesia

2. Belum tentu berangkat ke Kejuaraan Dunia

Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?Putri Kusuma Wardani lolos kualifikasi ke drawing utama Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Putri KW kini tengah menjalani pendidikan Polwan. Hal ini menyebabkan PBSI belum bisa memutuskan apakah Putri KW akan turun berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 atau tidak.

Namun, PBSI tengah mengupayakan agar Putri KW mendapat keringanan untuk bisa menjalani latihan demi turun membela merah putih di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

"Namun, karena saat ini dia tengah menjalani pendidikan, PP PBSI tengah berkomunikasi dengan Lembaga Pendidikan Polisi Wanita untuk memohon agar Putri KW bisa bertanding ke Kejuaraan Dunia," kata Kabid Humas PBSI, Broto Happy.

3. Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di 16 besar Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan informasi terakhir dari laman BWF berikut daftar skuad Indonesia untuk ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto (non pelatnas)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Baca Juga: 10 Fakta Putri KW, Bibit Unggul Harapan Tunggal Putri Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya