TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rajai Tunggal Putra, Hendrawan: Viktor Axelsen Beruntung!

Hendrawan yakin Lee Zii Jia bisa taklukkan Axelsen

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (instagram.com/bwl.official)

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, menyebut Viktor Axelsen bisa menguasai sektor tunggal putra dunia saat ini karena faktor keberuntungan.

Hendrawan menegaskan bukan tidak mungkin ada tunggal putra lainnya yang akan menumbangkan ranking satu dunia asal Denmark itu. Salah satu pemain yang dilihatnya potensial mengimbangi Axelsen adalah Lee Zii Jia.

Hendrawan menganalisis letak keberuntungan Axelsen adalah karena jagoan Malaysia itu sempat bersua dengan sederet legenda tunggal putra lainnya.

1. Hendrawan sebut Axelsen beruntung

Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

Menurut Hendrawan, Axelsen terbilang sosok beruntung di generasi ini. Ini lantaran, Axelsen masih sempat berlaga melawan empat raja tunggal putra dunia yang melegenda pada masanya, yakni Taufik Hidayat (Indonesia), Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia) dan Peter Gade (Denmark).

"Axelsen adalah satu generasi yang termasuk generasi yang diuntungkan, dalam arti waktu top-nya tiga orang dari generasi, Taufik, Lin Dan, Chong Weim, termasuk Peter Gade," ujar Hendrawan ditemui jelang BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2022).

2. Lee Zii Jia disebut bisa taklukkan Axelsen

Lee Zii Jia (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Axelsen kini seolah menjadi pemain tunggal putra dunia yang sulit dikalahkan. Dominasinya di lapangan membuat posisinya tak tergeser dari puncak rangking dunia.

Meski demikian, Hendrawan menilai banyak tunggal putra dunia yang pada dasarnya mampu mengalahkan Axelsen nantinya. Termasuk Lee Zii Jia.

"Semua orang juga tahu Lee Zii Jia termasuk salah satu orang yang bisa melawan Viktor," ujar Hendrawan.

Berdasarkan catatan head to head, Axelsen menang 5-2 melawan Lee Zii Jia. Keduanya selalu menjalani laga panas saat berduel.

Keduanya terakhir bersua di ajang Indonesia Open 2022 pada Juni 2022. Axelsen kala itu menang rubber game, 19-21, 21-11, 23-21.

Baca Juga: Kini Latih Malaysia, Hendrawan: Saya Pasti Kembali ke Indonesia

Baca Juga: Akhirnya Viktor Axelsen Bisa Dikalahkan, Pelakunya Loh Kean Yew

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya