Kini Latih Malaysia, Hendrawan: Saya Pasti Kembali ke Indonesia

Hendrawan tak berniat jadi tidak nasionalis

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan bicara soal kemungkinan akan kembali ke Tanah Air. Nama Hendrawan meroket di Malaysia setelah sukses membesarkan sederet pemain negeri Jiran tersebut, termasuk Lee Chong Wei.

Blak-blakan, Hendrawan memastikan dirinya pasti akan pulang ke Indonesia. Dia juga tak menampik selama ini banyak mendapat tawaran untuk melatih tunggal putra Indonesia.

1. Ingin kembali ke Indonesia

Kini Latih Malaysia, Hendrawan: Saya Pasti Kembali ke IndonesiaPelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Hendrawan blak-blakan mengutarakan keginannya untuk kembali ke Indonesia. Hendrawan memang sudah cukup lama mengabdi membesarkan tunggal putra Malaysia selama ini.

"Memutuskan sesuatu tidak semudah itu. Bukan bersikap tidak nasionalis, tapi ada sesuatu yang belum jodoh, yang kedua juga salah satunya juga memang belum ada satu titik temu. Tapi keinginan untuk kembali ada," kata Hendrawan jelang laga BrightUp Cup 2022 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis (10/11/2022).

2. Sering dapat tawaran dari PBSI

Kini Latih Malaysia, Hendrawan: Saya Pasti Kembali ke Indonesiapotret Hendrawan dan Datuk Wira Lee Chong Wei (leechongweiofficial)

Hendrawan mengaku bukan sekali dua kali mendapat tawaran dari PBSI untuk jadi nakhoda tunggal putra Pelatnas PBSI.

Wajar saja, Hendrawan punya catatan apik dalam perjalanan kariernya sebagi atlet. Mulai dari medali perak Olimpiade Sydney 2000 diamankannya hingga gelar Juara Dunia 2001.

"Kami sering diskusi, ngobrol. Termasuk juga selalu bertukar pikiran dengan PBSI apa yang kira-kira bisa saya bantu," ujar Hendrawan.

3. Sosok di balik perkasanya tunggal putra Malaysia

Kini Latih Malaysia, Hendrawan: Saya Pasti Kembali ke IndonesiaLee Zii Jia (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hendrawan bisa dibilang jadi sosok di balik perkasanya tunggal putra Malaysia. Sejak mengundurkan diri sebagai penghuni pelatnas pada 2003 lalu, Hendrawan sempat mengabdi untuk PBSI selama lima tahun untuk sektor tunggal putri sejak 2004.

Pada 2009, Hendrawan menerima pinangan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Sederet bintang bulu tangkis Malaysia diorbitkan Hendrawan.

Termasuk legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei. Dia juga sempat menangani Lee Zii Jia sebelum Zii Jia memutuskan keluar dari timnas Malaysia.

Baca Juga: Demi World Tour Finals, Lee Zii Jia Turun di Australia Open 2022

Baca Juga: Malaysia Buka Peluang Tarik Skuad dari BWF World Tour Finals 2022

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya