TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

Selanjutnya, Thailand harus hadapi wakil Indonesia

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Thailand memastikan diri aman ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usia menaklukkan wakil tuan rumah, Filipina, dalam babak penyisihan grup hari ini (11/2).

Busanan Ongbamrungphan dan kolega sukses menaklukkan Filipina dengan menyapu bersih kemenangan di lima partai. Tuan rumah dipermalukan saat menjalani laga di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Baca Juga: Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!

1. Tiga tunggal putri amankan poin-poin pertama

Aksi Busanan Ongbamrungphan di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019. bwfbadminton.com

Tiga partai pertama dari lima partai yang dipertandingkan dilakoni wakil-wakil tunggal putri tiap negara. Tiga tunggal putri Thailand sukses menaklukkan wakil Filipina.

Busanan Ongbamrungphan turun di partai pembuka. Berhadapan dengan Airah Mae Nicole Albo dalam 24 menit, Busanan memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-8, 21-10.

Setelahnya, Pornpawee Chochuwong diturunkan di partai kedua. Pornpawee sukses menaklukkan Maria Bianca Ysabel Carlos dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Diturunkan sebagai tunggal ketiga, Chasinee Korepap memastikan Thailand lolos ke babak perempat final. Chasinee menaklukkan Sarah Joy Barredo dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-15 dalam 33 menit.

2. Ganda putri juga sapu bersih dua kemenangan

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai turun sebagai ganda putri pertama wakili Thailand. Berhadapan dengan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, pasangan Jongkolphan/Rawinda memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-12, 21-13 selama 30 menit.

Chasinee Korepap/Phataimas Muenwong memenangkan laga melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle dalam straight game dengan skor 21-10, 21-8 sekaligus memastikan Thailand menyapu bersih seluruh partai pertandingan dalam dua set langsung.

Baca Juga: Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya