TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Draft Pick Terbaik Sacramento Kings dalam 30 Tahun Terakhir

Prestasi menjadi bukti!

DeMarcus Cousins (sactownroyalty.com)

Performa tidak konsisten, bahkan cenderung buruk, yang ditampilkan Sacramento Kings dalam beberapa tahun terakhir benar-benar menjadi masalah. Padahal, Sacramento Kings merupakan salah satu tim legendaris di NBA.

Mendatangkan pemain bintang melalui free agent rasanya sulit untuk dilakukan oleh Sacramento Kings. Trade dan NBA Draft dirasa menjadi cara yang paling ampuh agar Sacramento Kings bisa kembali berjaya. Dalam beberapa tahun terakhir mereka berhasil mendapatkan nama-nama hebat seperti DeAaron Fox, Gary Trent, dan Tyrese Haliburton dari NBA Draft.

Namun, ketiga nama tersebut bukanlah pemain terbaik yang pernah dipilih oleh Sacramento Kings dalam kurun waktu 30 tahun terakhir dari ajang tersebut. Lantas, siapa sajakah yang layak disebut terbaik? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Peja Stojakovic

Peja Stojakovic (realtor.com)

Dikenal sebagai salah satu draft class terbaik dalam sepanjang sejarah NBA pada gelaran NBA Draft 1996, Sacramento Kings berhasil mendapatkan salah satu legendanya. Dia adalah Peja Stojakovic, small forward asal Kroasia yang dipilih di urutan ke-14 pada NBA Draft 1996.

Dalam 13 tahun kariernya di NBA, Peja menghabiskan 8 musim bermain bersama Kings dan berhasil menjadi salah satu pemain andalan. Tiga kali keikutsertaannya dalam NBA All-Star Game, masuk dalam All-NBA Second Team 2004, dan menjadi 2 kali juara NBA Three Point Contest merupakan torehan emas yang berhasil ia dapatkan bersama Sacramento Kings.

Selain gelar-gelar tersebut, Peja juga pernah menjadi juara NBA, yakni pada tahun 2011 saat Ia berseragam Dallas Mavericks. Berkat prestasi dan kontribusinya tersebut, nomor punggung 16 yang biasa ia gunakan akhirnya dipensiunkan oleh Sacramento Kings.

Baca Juga: 11 Pemain Aktif yang Masuk Daftar 75 Pemain Terbaik NBA Sepanjang Masa

2. Hedo Turkoglu

Hedo Turkoglu (orlandomagicdaily.com)

Hedo Turkoglu merupakan pebasket berkebangsaan Turki yang di-draft oleh Sacramento Kings pada gelaran NBA Draft 2000 di urutan ke-15. Hedo sempat bermain cukup baik selama 3 musim bersama Kings dan berhasil masuk All-Rookie Second Team 2001.

Musim terbaiknya di NBA terjadi pada tahun 2008 saat ia berhasil mengumpulkan rataan 19,5 points per game, 5,7 rebounds per game, dan 5 assists per game untuk Orlando Magic sekaligus membawanya sebagai peraih penghargaan NBA Most Improved Player 2008. Hingga saat ini, Hedo masih dianggap sebagai pebasket asal Turki terbaik yang pernah bermain di NBA.

3. Gerald Wallace

Gerald Wallace (bleacherreport.com)

Nama berikutnya ialah Gerald Wallace yang dikenal sebagai salah satu defender terbaik NBA di awal dekade tahun 2000. Pada gelaran NBA Draft 2001, Wallace di-draft oleh Sacramento Kings di urutan ke-25 dan sempat bermain selama 3 musim.

Catatan terbaiknya di NBA terjadi saat ia membela Charlotte Bobcats dari tahun 2004 hingga 2011. Dalam kurun waktu tersebut, Gerald Wallace pernah masuk dalam NBA All-Star Game tahun 2010, NBA All-Defensive First Team 2010, dan menjadi NBA Steals Leader di tahun 2006.

4. DeMarcus Cousins

DeMarcus Cousins (sactownroyalty.com)

Sacramento Kings pernah menjadi tempat terbaik dalam karier seorang DeMarcus Cousins. Jauh sebelum masa berganti-ganti tim dan rentan cedera seperti sekarang, Cousins pernah menjadi pentolan Sacramento Kings selama 7 musim.

Berkat penampilannya tersebut, ia akhirnya pernah merasakan 3 kali masuk dalam NBA All-Star Game, 2 kali masuk All-NBA Second Team, dan NBA All-Rookie First Team. Saat ini pemain yang di-draft di urutan ke-5 pada gelaran NBA Draft 2010 ini berstatus free agent atau tidak memiliki tim.

Baca Juga: 6 Pemain Asing yang Meraih Gelar NBA Defensive Player of the Year

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya