TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spanyol Juara EuroBasket 2022, Willy Hernangomez MVP!

Jerman rebut peringkat tiga

selebrasi Timnas Spanyol sebagai juara EuroBasket 2022 (fiba.basketball)

Turnamen antarnegara Eropa resmi berakhir di Berlin Arena, Berlin, Jerman, Senin (19/9/2022). Spanyol juara EuroBasket 2022. Pada babak final, mereka sukses mengalahkan Prancis yang berstatus unggulan.

Pada pertandingan lain, Jerman berhasil memenangi perebutan peringkat ketiga. Mereka mengalahkan Polandia di FIBA Eurobasket tahun ini.

Baca Juga: 10 Potret AJ Slaughter, Kekuatan Polandia di EuroBasket 2022

1. Spanyol buktikan dominasi

Juan Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Dengan kemenangan atas Prancis melalui skor 88-76, Spanyol akhirnya keluar sebagai juara EuroBasket 2022. Pada pertandingan kali ini, Juancho Hernangomez muncul sebagai senjata utama Spanyol. Ia mencatatkan 27 poin, 5 rebound, dan 2 steal.

Kemenangan Spanyol jelas sangat membanggakan. Hasil ini membuat mereka membuktikan dominasi di EuroBasket. Pasalnya, 4 dari 6 turnamen antarnegara Eropa terakhir menjadi milik Spanyol.

2. Willy Hernangomez menjadi MVP

Willy Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kakak dari Juancho Hernangomez, Willy Hernangomez, akhirnya terpilih sebagai EuroBasket MVP 2022. Sejak awal turnamen, ia kerap menjadi pahlawan kemenangan Spanyol.

Selama gelaran ini, Willy sukses mencetak rata-rata 17,2 poin, 6,9 rebound, dan 1 assist per game. Ia sendiri tampil sebagai seorang center.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi Terbaik di Ajang EuroBasket 2022

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya