TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Debut di BWF World Tour Finals, 5 Prestasi Terbaik Pram/Yere di 2021

Bisa jadi kuda hitam, nih!

ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13) )

Sektor ganda putra Indonesia memang memiliki regenerasi yang baik. Tak hanya Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian, tapi juga banyak pasangan muda yang mulai menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Salah satunya adalah pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra muda Indonesia ini sukses menembus BWF World Tour Finals 2021. Pramudya/Yeremia menemani Marcus/Kevin yang berada di peringkat pertama di BWF World Tour 2021.

Debut di BWF World Tour Finals, inilah 5 prestasi terbaik Pramudya/Yeremia di tahun 2021.

1. Babak kedua Toyota Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13) )

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga turut meramaikan Asian bubble tournament yang digelar di Thailand awal tahun 2021 lalu. Di Toyota Thailand Open 2021, langkah ganda muda Indonesia ini harus terhenti di babak kedua.

Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan senior mereka di babak kedua turnamen Super 1000 ini. Pramudya/Yeremia kalah atas pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung.

Baca Juga: Segera Dimulai, 5 Fakta Pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2021

2. Juara di Spain Masters

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13) )

Salah satu prestasi terbaik diraih oleh Pramudya/Yeremia adalah di ajang Spain Masters 2021. Ganda putra andalan Indonesia ini berhasil menjadi juara di turnamen BWF Super 300 itu.

Road to final Pramudya/Yeremia juga tidak mudah. Mereka bahkan mengalahkan beberapa pemain unggulan, salah satunya adalah ganda putra terbaik Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di final, Pramudya/Yeremia mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani melalui pertarungan rubber set.

3. Semifinal Hylo Open

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (djarumbadminton.com)

Semakin menunjukkan peningkatan dalam performanya, Pramudya/Yeremia sukses menembus babak empat besar atau semifinal di Hylo Open 2021. Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan para pemain unggulan, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak delapan besar.

Sayangnya, langkah Pramudya/Yeremia juga dihentikan ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pramudya/Yeremia kalah dua set langsung di semifinal Hylo Open 2021.

4. QF Indonesia Masters

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13) )

Sudah harus melawan pasangan unggulan di babak pertama Indonesia Masters 2021, Pramudya/Yeremia ternyata mampu menyudahi perlawanan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dua set langsung. Di babak kedua, pasangan Indonesia ini juga berhasil menang dua set langsung atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Langkah Pramudya/Yeremia harus terhenti di babak delapan besar. Ganda muda Indonesia ini dipaksa harus mengakui keunggulan ganda putra terbaik dunia sekaligus senior mereka, Marcus/Kevin. Mereka kalah dua set langsung di turnamen Super 750 ini.

Baca Juga: 10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya