Comscore Tracker

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Sama-sama pernah kalahkan senior di turnamen dunia

Ganda putra bulu tangkis Indonesia memang gak pernah membosankan untuk dibicarakan. Sebut saja The Minions, The Daddies, dan duo FaJri yang ketiganya sukses mempersembahkan prestasi gemilang hingga tembus top 10 ranking BWF. Menariknya, Indonesia masih punya ganda muda yang gak bisa dianggap remeh, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sudah banyak melakoni turnamen dunia dan mencatat sederet prestasi, kedua pasangan muda ini bahkan sama-sama pernah mengalahkan para seniornya, lho. Bikin BL makin kepincut, yuk, intip fakta dari ganda muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berikut ini.

1. Pramudya/Yeremia sama-sama mengawali karier dunia tepok bulu dengan bergonta ganti pasangan di nomor MD dan XD

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

2. Pernah menyabet gelar di kejuaraan junior, Pram/Yere baru 'sah' jadi pasangan sejak 2019 dan langsung turun di kejuaraan level senior

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas Maulanapotret Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

3. PraYer, sapaan akrab dari BL, pun tancap gas dan makin klop hingga berhasil menjuarai Spain Masters 2021 sampai Belgian International 2021

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juara Spain Masters 2021 (instagram.com/pramudyaaa13)

4. PraYer yang tampil dengan performa cepat dan atraktif pernah menumbangkan seniornya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di QF Hylo Open 2021

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaPram/Yere dan Fajar/Rian di QF Hylo Open 2021 (instagram.com/bwf.official)

5. Gak heran kalau ganda nomor 28 dunia ini pun sukses masuk kualifikasi WTF 2021 untuk menemani The Minions

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaPramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan (instagram.com/bwf.official)

Baca Juga: 5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

6. Beda lagi dengan M. Shohibul Fikri dan Bagas Maulana. Ganda muda yang satu ini memang sudah langsung dipasangkan sejak awal

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaShohibul Fikri dan Bagas Maulana (instagram.com/shohibulfikri)

7. Fikri/Bagas pernah menyabet juara di Finnish Open 2019 dan Hyderabad Open 2019. Menang straight game atas Jerman dan Korea Selatan, lho!

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaShohibul Fikri dan Bagas Maulana (instagram.com/bagasnation)

8. Terbaru, pasangan ganda muda ini berhasil naik podium sebagai runner up Belgian International 2021 setelah ditaklukkan oleh Pram/Yere

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaFikri/Bagas dan Pram/Yere di Belgian Open 2021 (instagram.com/shohibulfikri)

9. Fikri/Bagas juga pernah menumbangkan seniornya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, di babak 16 besar Denmark Open 2021

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaFikri/Bagas dan Kevin/Marcus di babak 16 besar Denmark Open 2021 (instagram.com/bwf.official)

10. Meski belum masuk WTF 2021, ganda muda ranking 30 dunia ini dinilai punya masa depan cerah dan berpeluang mencatat banyak prestasi

10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas MaulanaShohibul Fikri dan Bagas Maulana (instagram.com/bagasnation)

Nama ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana memang semakin mencuri perhatian BL Indonesia. Baik lewat prestasi maupun performa saat berlaga, kedua ganda muda ini dianggap bakal menjadi masa depan MD Indonesia yang membanggakan. Yuk, dukung terus Pram/Yere dan Fikri/Bagas!

Baca Juga: Indonesia Open: Pramudya/Yeremia Ditaklukan Juara Indonesia Masters

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya