TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Puji Kebersamaan Atlet Korea Bersatu, Lupakan Perbedaan

Ajang olahraga juga bisa menyatukan

ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyu Putro A

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengapresiasi atlet-atlet yang tergabung dalam Korea Bersatu. Dalam ajang olahraga Asian Games 2018, atlet-atlet yang berasal dari Korea Selatan dan Korea Utara itu bersatu untuk prestasi. 

Komentar Jokowi tersebut diunggah dalam akun Twitter pribadinya, @jokowi, hari ini, Rabu (29/8). Bagaimana komentar presiden selengkapnya? 

Baca Juga: Adem, Pencak Silat Satukan Jokowi dan Prabowo

1. Jokowi mengapresiasi mereka yang melupakan perbedaan demi mencetak prestasi di ajang olahraga

ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki

Dalam akun Twitter-nya itu, Jokowi mengapresiasi para atlet yang tergabung dalam Korea Bersatu. Di mana, mereka melupakan perbedaan kedua negara demi meraih prestasi di ajang Asian Games 2018.  "Dalam olahraga mereka melupakan perbedaan. Selamat!" kicau Jokowi. 

2. Korea Bersatu meraih medali emas di cabang olahraga perahu naga

Dalam ajang Asian Games 2018, atlet-atlet dari Korea Bersatu mampu meraih medali emas di cabang olahraga perahu naga putri 500 meter. Jokowi juga kagum dengan mereka yang melantunkan lagu rakyat Arirang, sementara lagu kebangsaan Korsel berjudul Aegukga dan Korut berjudul Aegukka. 
"Medali emas perahu naga putri 500m Asian Games 2018 direbut Korea Bersatu, gabungan atlet dua negara Korea yang lama terpecah oleh perang. Benderanya putih bergambar peta Semenanjung Korea, lagunya Arirang," tulis Jokowi. 

Baca Juga: FOTO: Begini Mesranya Pelukan Jokowi-Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya