TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akan Seperti Apa Marc Marquez di MotoGP 2023 Nanti?

Marc Marquez tetap harus masuk hitungan

Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Jakarta, IDN Times - Tidak lama lagi, genderang MotoGP 2023 akan bertabuh. Pada 26 Maret 2023 nanti, sebanyak 22 pembalap dari 11 tim berbeda akan mulai bertarung di Portimao. Marc Marquez tentu tak boleh lepas dari sorotan.

Sudah banyak hal yang dilakukan Marquez dalam sesi pramusim serta masa persiapan jelang MotoGP 2023. Dia sudah mencoba banyak motor dalam sesi pramusim, serta memulihkan fisik, masalah utamanya dalam beberapa musim terakhir.

Nah, kira-kira, akan seperti apakah Marc Marquez di musim 2023 nanti? Tetap saja, dia adalah pembalap yang harus diwaspadai.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Honda Masih Jauh dari Podium

1. Loris Capirossi sebut Marquez tetap harus diwaspadai

motogp.com

Legenda MotoGP, Loris Capirossi, memperingatkan bahwa Marquez tetap harus jadi pembalap yang harus diwaspadai di musim 2023. Sebab, dia melihat pembalap itu belum menunjukkan 100 persen kemampuannya.

"Menurut saya, kita semua belum melihat Marc Marquez yang sebenarnya. Kita belum melihat kemampuan dia yang sebenarnya, dan itu bisa saja muncul saat balapan nanti," ujar Capirossi, dilansir Motosan.

2. Marquez akui gugup jelang musim 2023

motogp.com

Sementara itu, Marquez mengakui bahwa kegugupan melanda dirinya jelang musim 2023 dimulai. Setelah banyaknya persiapan yang dilakukan selama masa pramusim, dia sadar bahwa sesi balapan akan menghadirkan atmosfer yang berbeda.

"Musim baru akan segera dimulai. Seperti biasa, saya merasakan lagi perasaan tegang seperti ini, perasaan yang selalu muncul jelang musim baru. Apalagi, memang latihan dan balapan acap memberikan sesuatu yang berbeda," tutur Marquez.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya