TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bezzecchi Kuasai MotoGP Argentina, Bagnaia Terkapar

Bagnaia terjatuh usai salip Alex Marquez

Marco Bezzecchi (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Setelah di Portimao pekan lalu, Ducati masih menguasai gelaran MotoGP Argentina. Namun, bukan Francesco Bagnaia yang meraih kemenangan, melainkan pembalap tim satelit mereka, Marco Bezzecchi.

Bezzecchi tampil dominan sepanjang balapan dan mampu menorehkan waktu 44 menit 28,518 detik. Dia diikuti dua pembalap Ducati lain, Johann Zarco dan Alex Marquez, yang menguntit di posisi kedua dan ketiga.

Lalu, ke mana Francesco Bagnaia? Rupanya, dia terjatuh.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Argentina 2023: Binder Melesat

1. Bezzecchi unggul di trek basah

Marco Bezzecchi (motogp.com)

Balapan yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB itu berlangsung dalam kondisi basah. Sejak tikungan pertama, Bezzecchi sudah menunjukkan dominasinya atas pembalap-pembalap lain.

Start dari posisi dua jadi keuntungan tersendiri bagi pembalap asal Italia itu. Dia mampu mengungguli Alex Marquez sang pemegang pole position dan juga kompatriotnya di tim utama, Bagnaia. Dominasi Bezzecchi ini pun berlangsung hingga balapan tuntas.

2. Kesialan Francesco Bagnaia

potret Francesco Bagnaia memacu Ducati Desmosedici GP22 (motogp.com)

Sepanjang balapan, Bagnaia sejatinya mampu menempel Alex Marquez dan Bezzecchi dengan ciamik. Dia terus mencari kesempatan untuk menyalip ke posisi dua, dan kesempatan itu sempat datang saat balapan tersisa 10 lap.

Di tikungan 13, Bagnaia berhasil menyalip Alex Marquez dan menduduki posisi dua. Sial, tidak lama setelah itu atau tepat saat balapan tersisa delapan lap, dia tergelincir dan akhirnya terjatuh.

Kendati bisa melanjutkan balapan, Bagnaia harus lanjut dari posisi 16. Sontak, podium yang ada di depan matanya harus sirna begitu saja.

Baca Juga: Serunya Sprint MotoGP Argentina: Binder Ngamuk, Morbidelli Mengejutkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya