TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BWF Rilis Jadwal 2021, Indonesia Open Digelar Juni

BWF juga akan memberikan bantuan untuk tuan rumah

Logo BWF (Website/bwfbadminton.com)

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal turnamen untuk 2021 mendatang. Khusus untuk ajang Indonesia Open dan Indonesia Masters, keduanya akan diselenggarakan pada Juni 2021.

Ajang pertama yang akan terselenggara adalah Indonesia Masters pada 1 hingga 6 Juni 2020. Selanjutnya Indonesia Open akan pada 8 hingga 13 Juni 2020.

Jadwal yang dibuat BWF ini meliputi turnamen-turnamen yang akan dimulai pada Januari 2021, lalu berlanjut hingga perhelatan Olimpiade Tokyo pada Agustus 2021. BWF juga memastikan kelanjutan proses kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Kejuaraan Seri Asia Diundur, BWF World Tour Final Pindah ke Thailand

1. BWF akan memberikan paket bantuan COVID-19 bagi tuan rumah turnamen

bwfbadminton.com

Selain memastikan soal jadwal turnamen, BWF mengumumkan mereka akan memberikan paket bantuan COVID-19 bagi tuan rumah penyelenggara. Paket bantuan itu berupa sokongan dana serta pemangkasan biaya.

Dilansir ANTARA, keputusan ini diambil setelah BWF melakukan rapat dewan dengan beberapa federasi bulu tangkis yang menjadi tuan rumah. Hal ini sebagai upaya BWF memastikan agar turnamen bulu tangkis dunia tetap bisa berlangsung pada 2021.

"Dukungan tersebut akan membantu tuan rumah menanggung biaya penerapan protokol COVID-19 yang mencakup tes PCR, pengaturan keamanan di sekitar hotel, pembersihan, penyediaan masker untuk peserta, dan alat sanitasi," ujar Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

2. Turnamen tahun depan akan mempertimbangkan lokasi

bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com

Lund juga menyebut bahwa penyelenggaraan turnamen di 2021 nanti akan benar-benar mempertimbangkan lokasi. Kompetisi akan dilangsungkan dengan sistem klaster, sehingga rangkaian turnamen dapat digelar berurutan di negara yang sama atau berdekatan.

"Fokus kami adalah menciptakan turnamen dengan sistem klaster, jika memungkinkan serupa dengan apa yang direncanakan untuk tur Asia di Thailand pada Januari 2021," ujar Lund, dilansir laman resmi BWF.

Baca Juga: 4 Turnamen Dibatalkan BWF, Gak Ada Kejuaraan hingga September!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya