TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marc Marquez Sebut Mugello Sajikan Tantangan Berat

Namun Marquez tidak bagus di Mugello

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta, IDN Times - Akhir pekan ini, Marc Marquez akan kembali bertarung di gelaran MotoGP 2023. Bersama Joan Mir, dia dipastikan akan turun gelanggang di Mugello, Minggu (11/6/2023).

Bagi Marquez, Mugello adalah sirkuit yang menyajikan tantangan tersendiri. Hal itu tak lepas dari karakter sirkuit tersebut yang unik, yang menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi para pembalap MotoGP.

"Saatnya kembali bekerja. Sekarang kami akan memulai lagi membalap di Mugello. Trek yang unik, karena begitu cepat dan cair. Selalu ada tantangan tersendiri setiap membalap di sirkuit ini," ujar Marquez, dilansir Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023

Baca Juga: Marquez Semprot Balik Kritikus: Saya Bukan Teknisi!

1. Marquez kenang pertarungan di Mugello

motogp.com

Marquez pun merasa, dia banyak melalui beberapa pertarungan apik di Mugello. Dia mengatakan, pengalaman-pengalamannya itu yang akan menjadi acuan untuk membalap di sana akhir pekan ini.

"Saya punya banyak kenangan manis juga pertarungan-pertarungan sengit di Mugello. Sirkuit ini punya lintasan lurus yang memacu pembalap untuk mencapai kecepatan terbaiknya," kata Marquez.

Baca Juga: Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc Marquez

2. Jadi pijakan bagi Honda musim ini

motogp.com

Marquez pun mengaku siap menjadikan Mugello sebagai pijakan bagi dirinya dan tim musim ini. Apalagi, sejauh ini Honda juga belum meraih hasil apik di MotoGP. Dia dan Joan Mir masih terkapar di klasemen sementara pembalap.

"Tentu kami harus menakar bersama-sama apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini. Intinya, kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik dan bisa menjadikan gelaran Mugello ini menjadi pijakan bagi kami," ujar Marquez.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2023 dan Daftar Pembalap, Terlengkap!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya