Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc Marquez

Fernandez mengidolakan Rossi dan Marquez

Jakarta, IDN Times - Pembalap Tech3, Augusto Fernandez, berada di tengah kebimbangan perkara teladannya di MotoGP. Dia mengidolakan Valentino Rossi, tetapi di sisi lain, dia juga ingin berkendara laiknya Marc Marquez.

Memang, sosok Rossi dan Marquez acap jadi inspirasi pembalap-pembalap muda saat ini. Capaian apik keduanya di MotoGP di masa silam, membuat banyak pembalap mengidolakan mereka, termasuk Fernandez.

Baca Juga: Augusto Fernandez Siap Jatuh Bangun selama Musim Perdana di MotoGP

1. Fernandez senang dengan gaya balap Marquez

Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc Marquezpembalap Repsol Honda, Marc Marquez (motogp.com)

Khusus gaya balap, Fernandez mengaku senang dengan sosok Marc Marquez. Dia bahkan dengan tegas mengakui, Marquez adalah sosok yang banyak memengaruhi cara dia membalap saat ini.

"Ketika Marc Marquez muncul, saya langsung ingin bisa membalap sepertinya. Saya ingin melakukan apa yang dia lakukan. Sejak dia membalap di kelas 125cc, saya selalu berusaha meniru caranya membalap," ujar Fernandez, dilansir Crash.

2. Fernandez tetap mengidolakan Rossi

Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc MarquezValentino Rossi (instagram.com/valeyellow46)

Terlepas dari rasa kagumnya pada Marquez, Fernandez ternyata masih mengidolakan seorang Rossi. Dia tumbuh dan berkembang melihat Rossi yang selalu memenangi balapan, dan juga meraih gelar MotoGP di masa lalu.

"Valentino (Rossi) adalah idola saya, dan saya tumbuh melihatnya memenangi banyak balapan. Saya juga sempat berkunjung ke rumahnya, dan itu luar biasa. Kepribadiannya dan caranya beraksi di situasi sulit patut ditiru," kata Rossi.

Baca Juga: 10 Catatan Unik Augusto Fernandez, Calon Tunggal Rookie of the Year  

3. Fernandez masih belum ciamik

Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc MarquezAugusto Fernandez (motogp.com)

Jalan Fernandez meniru kedua idolanya itu masih jauh musim ini. Meski tidak pernah terjatuh, Fernandez tak pernah masuk podium sepanjang MotoGP 2023 ini. Raihan terbaiknya adalah posisi empat MotoGP Prancis.

Meski begitu, jalan masih panjang bagi Augusto Fernandez. Dengan usianya yang masih muda, dia masih bisa meniru jejak dua idolanya, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Asal, dia mau terus bekerja keras dan mengasah talentanya.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya