TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menilik Aksi Bintang-Bintang NBA di Ajang EuroBasket 2022

Para bintang NBA beradu di laga Eropa

Bleacherreport.com

Jakarta, IDN Times - Bintang-bintang NBA, dewasa ini, tidak cuma terpusat di Amerika Serikat (AS) saja. Kompetisi basket paling bergengsi di AS itu kini sudah berisikan pemain-pemain asal Eropa, seperti Prancis, Yunani, Slovenia, hingga Jerman.

Alhasil, ajang EuroBasket 2022 pun jadi panggung pertunjukan para bintang NBA. Ada beberapa nama yang ambil bagian di ajang EuroBasket 2022 ini, seperti Giannis Antetokounmpo, Rudy Gobert, Dennis Schroder, dan Luka Doncic.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

1. Antetokounmpo memimpin Yunani

Giannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo (nba.com)

Antetokounmpo memimpin Yunani dalam fase Grup C EuroBasket 2022. Terbaru, dalam laga lawan Ukraina, dia sukses mencetak 41 poin, dan membawa Yunani menumbangkan Ukraina dengan skor 99-79.

Hasil ini pun membawa Yunani untuk sementara memuncaki klasemen Grup C, dengan torehan delapan poin, hasil dari empat kemenangan. Peluang Yunani untuk lolos ke babak selanjutnya pun masih terjaga.

"Saya tidak akan coba menilai performa saya. Terpenting, saya akan coba untuk terus bermain dengan rasa bahagia, dan bersenang-senang dengan rekan setim saya di ajang ini," ujar Antetokounmpo, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!

2. Pertarungan Schroder dan Doncic

potret Luka Doncic (thesportsrush.com)

Sementara itu, di laga lain Dennis Schroder dan Luka Doncic bertarung, saat Jerman bersua Slovenia. Keduanya pun menjadi poros tim masing-masing. Doncic keluar sebagai pihak yang unggul dalam pertandingan ini.

Slovenia memenangi laga dengan skor 88-80 atas Jerman. Doncic berhasil menorehkan 36 poin di laga ini, mengungguli Schroder yang hanya mencetak 19 poin. Doncic berujar, dia dan rekan-rekan setimnya memang sudah siap bertempur.

"Tim kami sudah siap. Saya salut dengan semangat yang mereka pertontonkan sepanjang pertandingan. Baik itu mereka yang main satu menit atau 30 menit, mereka memberikan yang terbaik," ujar Doncic.

3. Rudy Gobert bawa Prancis menang

potret Rudy Gobert (news.cgtn.com)

Di laga lain, Rudy Gobert membawa Prancis menumbangkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 81-68. Bersama Guerschon Yabusele, Gobert sukses membawa Prancis memperpanjang nafas lolos ke babak selanjutnya.

Lawan Bosnia, Gobert berhasil menorehkan 11 poin dan 12 rebound. Dia ditopang Yabusele yang mencetak 15 poin. Di laga selanjutnya, mereka sudah dinanti lawan kuat, yakni Slovenia. Gobert akan berhadapan dengan Doncic.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya