5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!

Mereka jadi pemain dengan kemampuan luar biasa

NBA merupakan liga basket yang banyak dihuni pemain bintang berbakat. Mereka sering tampil luar biasa ketika berada di dalam pertandingan. Oleh karena kemampuan yang dimiliki, tidak jarang mereka mendapatkan julukan unik.

Julukan tersebut sangat melekat kepada para pemain dan sering kali terdengar keren. Meski sebagian bintang sudah ada yang pensiun, para penggemar tetap mengingatnya karena julukan yang unik.

Yuk, cek pemain NBA dengan julukan unik!

1. Jason Williams (White Chocolate)

5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!Jason Williams (nba.com)

Jason Williams merupakan mantan pemain NBA yang sangat identik dengan Sacramento Kings. Sang pemain dikenal sebagai sosok point guard andal. Ia bahkan mengoleksi satu cincin juara pada 2006.

Oleh karena permainan yang luar biasa, dirinya mendapat julukan White Chocolate. Julukan tersebut pertama kali diberikan Stephanie Shepard yang merupakan asisten hubungan masyarakat Sacramento Kings.

Stephanie memberikan nama tersebut karena Jason Williams dinilai mempunyai gaya bermain yang sangat atraktif dan mirip seperti pemain streetball. Berkat gaya permainannya yang unik, ia masih diingat oleh penggemar meski sudah pensiun.

2. Kawhi Leonard (The Claw)

5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!Kawhi Leonard (nba.com)

Kawhi Leonard merupakan pemain NBA aktif yang saat ini bermain untuk Los Angeles Clippers. Ketika masih membela San Antonio Spurs, ia mendapat julukan The Claw.

Rekan satu timnya saat itu menyematkan nama The Claw karena ukuran telapak tangan Kawhi Leonard sangatlah besar. Bahkan, signature shoes miliknya yang bekerja sama dengan Jordan Brand mempunyai logo seperti telapak tangan.

Ukuran telapak tangan Leonard yang besar juga berperan penting terhadap kemampuan bertahannya di NBA. Ia sering melakukan blok dan mencuri bola dari lawan serta membuat dunk. Kemampuan bertahannya masih salah satu yang terbaik di NBA.

Baca Juga: 10 Fakta Kawhi Leonard, Bintang Utama Los Angeles Clippers

3. Allen Iverson (The Answer)

5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!Allen Iverson (nba.com)

Allen Iverson adalah salah satu sosok point guard terbaik di NBA. Kariernya sangat bersinar bersama Philadelphia 76ers. Ia sempat menjadi MVP pada 2001.

Saat masih menjadi pemain Sixers, ia mendapat julukan The AnswerJulukan tersebut diberikan teman masa kecilnya, Jamil Blackmon. Sang teman memberikan julukan tersebut dengan harapan Allen Iverson menjadi jawaban dari semua permasalahan yang ada di NBA.

Seperti sebuah pengharapan, Iverson tampil luar biasa dan menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di angkatannya. Pemain yang ikonik dengan nomor punggung 3 ini bahkan dikenang sampai sekarang meski sudah tidak aktif bermain.

4. Paul Pierce (The Truth)

5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!Paul Pierce (nba.com)

Paul Pierce adalah legenda hidup Boston Celtics. Pemain yang terkenal dengan nomor punggung 34 ini mempunyai julukan The Truth.

Julukan Pierce diberikan rekan satu profesinya, Shaquille O'Neal. Pierce dipanggil The Truth saat pertandingan mempertemukan Boston Celtics dengan Los Angeles Lakers pada 2001.

Pierce tampil luar biasa dengan mencetak 42 poin saat itu. Penampilannya tersebut membuat O'Neal menaruh rasa hormat luar biasa kepada dirinya.

5. Giannis Antetokounmpo (The Greek Freak)

5 Pemain NBA dengan Julukan Unik, Keren Semua!Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo adalah pemain NBA berkebangsaan Yunani. Pemain satu ini konsisten pada tiap musimnya sehingga pernah menjadi MVP secara berturut-turut pada 2019 dan 2020. 

Pemain andalan Milwaukee Bucks ini mendapat julukan The Greek FreekAntetokounmpo pertama kali mendapat julukan tersebut ketika musim rookie di NBA.

Ia mendapat julukan The Greek Freek karena sering membuat dunk dan blok yang luar biasa. Sampai saat ini, dirinya masih mendominasi NBA dan menjadi ancaman bagi lawan untuk memperebutkan gelar juara NBA.

Para bintang NBA yang ada dalam daftar di atas sudah membuktikan dengan penampilan yang luar biasa sehingga mendapatkan julukan yang terdengar unik dan keren. Semua julukan yang diberikan kepada pemain adalah bentuk penghormatan kepada pemain itu sendiri.

Baca Juga: Stephen Curry Bisa Pecahkan Rekor Ray Allen saat Lawan Sixers

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya