TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora: Bonus SEA Games 2021 Diserahkan Senin di Istana

Bonus akan diserahkan langsung oleh Presiden

Rahmat Erwin Abdullah memamerkan medali emas yang didapatkannya di kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu (21/05). Kredit foto: NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWSRahmat Erwin Abdullah memamerkan medali emas yang didapatkannya di kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam (Dok. NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bonus untuk para atlet yang mentas di SEA Games 2021 segera diserahkan. Rencananya, bonus bakal diberikan pada Senin (13/6/2022).

"Senin (13/6/2022) rencananya (untuk penyerahan bonus). Jadi ini Pak CdM sama pak wakil CdM akan rapat dulu, tetapi jadinya diberikannya Senin nanti," ujar Zainudin saat ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Menilik Performa DBON di Ajang SEA Games 2021

1. Bonus akan diserahkan langsung oleh Presiden

(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Zainudin mengatakan bonus akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Istana Negara, Jakarta. Dia berharap atlet bisa hadir, baik itu yang meraih emas, perak, atau perunggu, serta atlet yang mentas di SEA Games 2021.

"Mudah-mudahan semua bisa hadir, kami perlukan semua peraih medali baik dari emas, perak, perunggu. Jadi nanti Bapak Presiden yang akan langsung menyerahkan di Jakarta, Merdeka Barat (Istana Negara)," ujar Zainudin.

2. Jumlah bonus sama dengan SEA Games 2019

Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Zainudin menyebut, jumlah bonus yang didapat atlet di SEA Games 2021 akan sama dengan yang didapat atlet di SEA Games 2019. Dalam ajang yang dihelat di Manila itu, peraih emas dapat Rp500 juta, peraih perak dapat Rp300 juta, sedangkan peraih perunggu dapat Rp200 juta.

"Jumlah bonusnya tetap sama seperti SEA Games 2019 di Manila," tutur Zainudin.

Baca Juga: Kapolri Beri Penghargaan 15 Atlet Berprestasi di SEA Games 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya