TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NOC Indonesia Tepis Isu AWBG 2023 Batal Dihelat di Bali

Persiapan menuju AWBG 2023 tetap digelar

Gubernur Bali Wayan Koster, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Ketua Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali (dok.NOC Indonesia/M Rifqi)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, menepis isu ANOC World Beach Games 2023 (AWBG 2023) batal dihelat di Bali. Dia justru berujar, Pulau Dewata sudah siap.

"Kami jelaskan, informasi yang beredar itu belum valid. Bali adalah tempat paling siap untuk menyambut para tamu," ujar Okto dalam keterangan resminya, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga: DPR Nilai Ada Potensi ANOC World Beach Games 2023 Batal

1. Segera menggelar CdM Meeting

Cabor di AWBG. (dok. ANOC World Beach Games)

Okto berkata, dalam waktu dekat, Indonesia selaku tuan rumah akan menggelar Chef de Mission Meeting (CdM Meeting) di Bali. Momen ini akan jadi penentu negara mana saja yang lolos kualifikasi AWBG 2023.

"Dalam waktu dekat, yaitu akhir April 2023, kami akan mengadakan CdM Meeting. Di situ akan kelihatan negara mana saja yang sudah lolos kualifikasi," ujar Okto.

2. Okto serahkan plakat NOC Indonesia dan AWBG 2023 ke Gubernur Bali

Gubernur Bali Wayan Koster, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Ketua Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali (dok.NOC Indonesia/M Rifqi)

Secara simbolis, Okto menyerahkan plakat NOC Indonesia dan logo AWBG yang mengambil makna mitologi Bali, Barong, kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. Dia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Bali selama ini.

"Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur Bali Wayan Koster. Beliau tadi juga memberi solusi terkait salah satu venue yang masih tentatif yaitu beach soccer di Nusa Dua. Beliau sampaikan akan membantu," ujar Okto.

Baca Juga: Gubernur Bali Larang Bendera Israel Berkibar, AWBG Ditolak?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya