TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perempat Final Piala Thomas: Line Up Indonesia Vs Malaysia

Kesempatan Indonesia untuk revans terbuka

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olmpiade Tokyo 2020 (NOC Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia bakal bersua Malaysia dalam laga perempat final Piala Thomas 2020. Pertemuan kedua tim ini akan dihelat di Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) petang.

Indonesia sebelumnya sempat bersua Malaysia dalam perempat final Piala Sudirman 2021. Indonesia kalah saat itu dan gagal melaju ke semifinal. Laga ini pun bisa jadi ajang revans bagi skuad Indonesia.

Baca Juga: Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter Cilik

1. Indonesia turun dengan kekuatan terbaik

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gugur di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 (Dok. NOC Indonesia)

Indonesia turun dengan kekuatan terbaik di laga perempat final lawan Malaysia. Mereka menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting, Jojo, dan Shesar akan turun di nomor tunggal. Sedangkan Kevin/Marcus serta Fajar/Rian, turun di nomor ganda. Menilik kekuatan tim Indonesia ini, semestinya kemenangan bisa mereka dapat.

2. Banyak partai ulangan Piala Sudirman terjadi

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Di perempat final Piala Thomas 2020, ada beberapa partai ulangan yang terjadi. Ginting akan bertemu lagi dengan Lee Zii Jia, sedangkan Kevin/Marcus bersua lagi dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ginting dan Kevin/Marcus kudu waspada betul.

Sebab, di Piala Sudirman, Ginting dan duo Minions kalah dari Zii Jia dan Aaron/Soh. Bahkan, mereka kalah dua set langsung. Kekalahan ini juga yang jadi salah satu sebab Indonesia takluk dari Malaysia di Piala Sudirman 2021.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya