TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rencana Valentino Rossi Setelah Pensiun: Ikut Balap Mobil?

Rossi sudah akrab dengan dunia balap mobil

motogp.com

Jakarta, IDN Times - Hanya tinggal dua balapan lagi, yakni di Sachsenring dan Assen, sebelum akhirnya Valentino Rossi menentukan masa depannya di MotoGP. Apakah ia akan pensiun atau tetap mentas di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Ada banyak hal yang bisa Rossi lakukan setelah pensiun, entah itu masih terlibat dalam dunia MotoGP atau mencoba hal baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Nah, baru-baru ini, Rossi secara tidak langsung sudah mengumumkan rencananya jika kelak ia pensiun dari MotoGP.

Dan rupanya, rencana masa pensiunnya ini masih tidak jauh dari dunia balap. Ia tampaknya akan mencoba terjun di dunia balap mobil.

Baca Juga: Rossi Berharap MotoGP Seri Jerman Berjalan Sesuai Rencananya

1. Rossi akan menjajal balap mobil di ajang WEC

Valentino Rossi saat berada di pitlane GP Catalunya (motogp.com)

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Rossi berencana akan mengikuti ajang World Endurance Championship (WEC) setelah pensiun nanti. WEC ini adalah ajang balap yang mempertandingkan ketahanan dari setiap pembalap beserta mobil yang ia tumpangi.

Sudah ada tim yang siap menampung Rossi. Tim tersebut adalah Kessel Racing, yang nantinya akan memercayakan Rossi untuk memegang kemudi mobil Ferrardi 488 GTE Evo. Kessel sendiri saat ini masih bersaing dengan tim-tim macam Toyota Gazoo Racing atau Audi Sport Team Joest di WEC.

2. Rossi memang akrab dengan dunia balap mobil

Valentino Rossi menunduk jelang balapan GP Catalunya (motogp.com)

Di masa lampau, Rossi memang sudah akrab dengan dunia balap mobil. Ia bahkan pernah membalap di World Rallying dan Monza Rally bersama beberapa pembalap Formula 1.

Rossi juga akrab dengan ajang balap yang melombakan adu ketahanan mobil. Ia pernah ikut ajang Gulf 12 Hours dan berada satu tim dengan adiknya, Luca Marini dan temannya, Uccio Salucci. Jadi, Rossi agaknya tidak perlu beradaptasi lagi jika kelak ingin ikut WEC.

Baca Juga: Menghilangnya Taji Pembalap Italia di MotoGP 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya