TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Susah Payah Valentino Rossi Tembus 10 Besar di MotoGP 2021

Rossi finis kedelapan

Pembalap Petronas SRT Valentino Rossi (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Ada raut kebahagiaan yang tampak di wajah Valentino Rossi selepas MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021). Untuk pertama kalinya sepanjang musim 2021, Rossi mampu finis di posisi 10 besar.

Rossi mampu finis di posisi delapan dalam gelaran balapan yang dihelat di Red Bull Racing tersebut. Dia mampu mengungguli pembalap-pembalap lain seperti Alex Marquez, Jack Miller, serta Marc Marquez.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan, Brad Binder Juara di MotoGP Austria

1. Rossi menerapkan strategi yang tepat

Rossi saat berada di garasi tim pada GP Spanyol (motogp.com)

Rossi mengungkapkan, keberhasilannya mengunci posisi delapan besar di MotoGP Austria merupakan buah dari penerapan strategi yang tepat. Ketika pembalap lain memutuskan untuk masuk pit, Rossi memilih untuk meneruskan balapan.

Padahal, ketika itu sirkuit tengah diguyur hujan. Alih-alih mengganti ban motor dengan yang basah, dia tetap menggunakan kering. Siapa sangka, strategi ini justru berbuah manis untuknya.

"Saya memutuskan tidak berhenti karena balapan hanya tersisa lima lap lagi. Saya manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki posisi. Saya bahkan sempat masuk tiga besar," ujar Rossi, dilansir Crash. 

2. Rossi akui sempat alami kesulitan

Rossi ketika sesi tes resmi di Jerez (motogp.com)

Meski strateginya berbuah manis, Rossi mengakui ada kesulitan tersendiri yang dihadapi. Di lap terakhir, motornya sempat slip beberapa kali. Namun, dia tetap mampu mengendalikan motornya.

"Di lap terakhir, saya sempat mengalami kesulitan karena motor beberapa kali sedikit mengalami slip. Beruntung, saya masih bisa mengendalikan motor sehingga tidak membuat kesalahan dan terjatuh," tutur Rossi.

Baca Juga: Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya