TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Comeback Ajaib Charles Oliveira Demi Isi Tahta Kosong Khabib

Charles Oliveira tampil begitu luar biasa

Instagram @charlesdobronx / Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira

Jakarta, IDN Times - Charles Oliveira jadi penguasa baru di kelas ringan Ultimate Fighting Championship. Dia merebut sabuk juara kelas ringan usai mengalahkan Michael Chandler dalam UFC 262, Minggu siang WIB (16/5/2021) di Toyota Center, Texas.

Penampilan Oliveira begitu luar biasa dalam duel ini. Sempat terdesak, Oliveira melakukan comeback ajaib dan akhirnya menang KO atas Chandler.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Kisah Inspiratif Gangster Insaf Jadi Bintang UFC

1. Sempat jadi sasaran empuk lawan

Status Oliveira di duel melawan Chandler sejatinya merupakan underdog. Berbekal kemenangan luar biasa atas Tony Ferguson, Oliveira tak dianggap sebagai favorit saat harus hadapi Chandler, yang merupakan mantan juara Bellator.

Ronde pertama, Chandler membuktikan kalau status underdog yang disandang Oliveira benar adanya. The Iron membuat Oliveira jadi target berjalan.

Rentetan pukulannya sukses menyudutkan Oliveira. Dalam momen itu, Do Bronxs sempat terkapar dan dihujani pukulan bertubi-tubi oleh Chandler. Namun, Oliveira bisa bertahan hingga bel ronde pertama berbunyi.

2. Celah kecil jadi momentum kebangkitan Oliveira

Instagram @charlesdobronx / Aksi juara baru kelas ringan UFC, Charles Oliveira, saat hajar Michael Chandler

Momentum buat Oliveira bangkit ada di ronde kedua. Sejak bel pertandingan dibunyikan, Oliveira langsung tancap gas.

Dia mengubah strateginya. Jika dalam ronde pertama fokus mengajak Chandler bertarung di bawah, Oliveira justru mau berduel atas.

Tanpa ragu, Oliveira meladeni adu pukulan dengan Chandler. Hingga akhirnya, ada momentum bagi Oliveira melepaskan hook kiri ke rahang Chandler.

Seketika, Chandler terkapar. Kali ini, Oliveira yang menghujami Chandler pukulan.

Meski sempat bertahan, Chandler pada akhirnya tak kuat. Dia tumbang setelah menerima hook kiri keras untuk kali kedua di rahang kanannya.

Baca Juga: [BREAKING] Duel Ajaib UFC Temukan Pengganti Khabib Nurmagomedov

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya