Ini Daftar Keluhan Atlet Korea Selatan Terhadap Wisma Atlet Kemayoran

Dari ranjang yang kelewat kecil hingga kecoak

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 telah resmi dibuka secara meriah pada 18 Agustus kemarin. Panggung megah dan tata lampu yang memukau pada pesta pembukaan membuat Indonesia banjir pujian.

Namun di tengah pujian tersebut ternyata ada juga ketidakpuasan peserta Asian Games 2018 terhadap fasilitas yang disediakan penyelenggara. Salah satu ketidakpuasaan datang dari Korea Selatan.

1. Ranjang berukuran kecil

Ini Daftar Keluhan Atlet Korea Selatan Terhadap Wisma Atlet KemayoranIDN Times/Fitang Budhi

Para atlet basket Korea Selatan yang rata-rata memiliki tinggi hampir dua meter itu mengeluhkan ukuran tempat tidur mereka yang terlalu sempit. Tempat tidur juga dinilai kurang panjang.  

“Penginapan sudah menyediakan sofa tambahan, tapi ekstra 30 cm tidak menghentikan komplain pemain,” ujar seorang official Korea Selatan.

Baca Juga: Rampung 99,9 Persen, Ini 6 Catatan Jokowi untuk Wisma Atlet

2. Fasilitas di bawah taraf internasional

Ini Daftar Keluhan Atlet Korea Selatan Terhadap Wisma Atlet KemayoranIDN Times/Fitang Budhi

Para atlet Korea Selatan juga menyoroti ruangan di wisma atlet yang tidak dilengkapi kulkas dan televisi pribadi di setiap kamar. Hal ini membuat salah satu pelatih harus menelpon Komite Olahraga dan Olimpiade Korea untuk mengirim es ke wisma atlet. 

3. Tidak ada fasilitas tap water

Ini Daftar Keluhan Atlet Korea Selatan Terhadap Wisma Atlet KemayoranIDN Times/Fitang Budhi

Selain itu, keluhan datang karena tidak adanya fasilitas tap water atau air siap minum dari kran. Hal ini membuat pihak Korea Selatan menjadi kesulitan karena harus menggunakan air lain untuk minum atau sikat gigi. 

Yang lebih menyedihkan lagi yaitu ketika para atlet Korea yang melihat kecoa berkeliaran di dalam kamar.

“Ini leboh buruk daripada penjara. Kami serasa datang ke kamp, bukan Asian Games,” ujar salah satu pelatih Korea Selatan. Semoga hal semacam ini bisa segera diatasi, ya!

Baca Juga: [FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet Kemayoran

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya