Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet 

Kamukah salah satu yang ikut bangga dengan prestasi mereka?

Seperti kita tahu negara kita punya banyak sekali atlet yang berprestasi dan tak sedikit pula dari mereka yang memiliki paras menawan. Tentunya sudah pasti mereka akan mencuri perhatian warganet. Seperti misalnya saja sederet atlet kebanggaan bangsa berikut ini.

Mereka tak hanya mengandalkan parasnya, melainkan juga skill yang terampil pada bidang masing-masing untuk berprestasi. Siapa sajakah atlet yang dimaksud? Intip sama-sama yuk!

1. Nadeo Argawinata

Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet Nadeo Argawinata. (instagram.com/nadeowinataa)

Nama Nadeo Argawinta kini mulai jadi perbincangan khalayak pasca penampilannya membela skuat Garuda pada ajang Piala AFF 2020 yang lalu. Parasnya yang menawan sontak langsung mencuri perhatian warganet. Pria kelahiran Kediri, 28 Juli 1997 ini merupakan kiper dari Tim Nasional Indonesia U-23 yang saat ini bermain untuk Bali United di Liga 1.

Sebelumnya ayah satu anak ini bergabung dengan Borneo FC di tahun 2016 sebelum pindah ke Bali United pada 2020 silam. Sepak terjang Nadeo di dunia sepak bola terbilang cukup gemilang, salah satunya berkat permaianan apiknya bersama tim sepak bola kota Kediri pada tahun 2014 Nadeo Argawinata terpilih untuk menjadi salah satu punggawa Timnas U-19 di bawah asuhan Fachri Husaini.

2. Jonatan Christie 

Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet Jonatan Christie. (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Jonatan Christie merupakan salah satu atlet berprestasi yang berhasil mencuri perhatian warganet. Terbilang semenjak penampilan ciamiknya pada Asian Games 2018 lalu, pria yang baru saja melangsungkan acara tunangan dengan Shanju eks JKT48 ini, mulai mendapat sorotan. Ia sudah terjun dalam dunia bulutangkis semenjak usia belia lho.

Bahkan Jojo, begitu panggilan akrabnya, pernah tercatat memenangkan emas pada Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara dan Olimpiade Olahraga dan Siswa Nasional di tahun 2008 silam.

Berkat hal tersebut prestasi Jojo terus melejit hingga akhirnya paling baru ia kembali mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan Thomas Cup 2020 pada cabang tunggal putra mengalahkan Li Shi Feng dari China.

3. Aero Sutan Aswar 

Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet Aero Sutan Aswar. (instagram.com/aeroaswar)

Aktif bermain jetski sedari kecil, membuat pria kelahiran 4 Desember 1994 ini terus menorehkan prestasinya pada cabang olahraga jetski. Aero Sutan Aswar tercatat pernah menduduki peringkat satu dalam seri penutup P1 AquaX USA 2016. Warganet mulai melirik atlet satu ini pasca performanya dalam ajang Asian Games 2018 yang lalu. Tak hanya tampan, tapi Aero juga berprestasi.

Ia pernah pula menyabet poin tertinggi pada kejuaraan Worlds Final tahun 2019 pada kelas Pro Endurance Runabout Open. Tak henti-hentinya menorehkan prestasi, tahun lalu, Aero kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih peringkat keempat dalam ajang Worlds Final 2021 di Amerika Serikat. Langkahnya tersendat di peringkat keempat lantaran ia mengalami gangguan engine overheat.

Baca Juga: Atlet Australia Rusak dan Lubangi Dinding Kamar Atlet Olimpiade Tokyo 

4. Pratama Arhan 

Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet Pratama Arhan. (instagram.com/pratamaarhan8)

Atlet nasional kita yang satu ini juga sedang jadi buah bibir warganet, lho. Bagaimana tidak, baru-baru ini bek kiri Timnas Garuda tersebut berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet penghargaan sebagai pemain muda turnamen di ajang Piala AFF 2020 yang baru saja usai.

Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai itu selain membela skuat Tim Nasional kita juga merupakan salah satu pemain Liga 1 untuk PSIS Semarang. Arhan memulai debut bersama Timnas Indonesia bersama U-19 dalam pertandingan persahabatan tahun 2020 yang lalu di Kroasia.

Namanya mulai disoroti warganet berkat kepiawaiannya dalam membobol gawang lawan dalam laga Piala AFF 2020 yang lalu. Berkat kemahirannya itu pula, sempat beredar kabar bahwa ia ditawar untuk klub sepakbola di Korea, lho.

5. Reinaldy Atmanegara 

Berprestasi, 5 Atlet Indonesia Ini Curi Perhatian Warganet Reinaldy Atmanegara. (instagram.com/reinaldyatmanegara)

Tak hanya memiliki visual yang menarik, atlet taekwondo ini juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Namanya mulai dikenal saat ia menyumbangkan medali emas pada SEA Games di tahun 2015 silam. Secara perlahan seiring dengan meningkatnya prestasi, sosok Reinaldy Atmanegara langsung mencuri perhatian warganet berkat wajahnya yang dinilai mirip dengan oppa Korea.

Atlet kelahiran 25 April 1995 itu juga berhasil memperoleh medali perak pada ajang 2nd Asian Open Taekwondo Championship tahun 2019. Prestasi membanggakan juga datang dari Rei, begitu taekwondoin kerap disapa, pada event PON XX Papua 2021 ia berhasil menyabet medali emas di nomor kyorugi kelas U-54 bagi kontingen Jawa Tengah.

Bangga sekali, ya rasanya bisa jadi salah satu saksi perkembangan mereka dalam upayanya untuk terus mengharumkan nama bangsa. Terus beri dukungan pada mereka yuk agar semakin berprestasi!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya